Daftar ke KPU, Paslon Zul-Rohmi Selfie dengan Massa Pendukung - Kompas.com

Daftar ke KPU, Paslon Zul-Rohmi Selfie dengan Massa Pendukung

Kontributor Kompas TV, Fitri Rachmawati
Kompas.com - 10/01/2018, 22:39 WIB
Paslon Zulkieflimansyah dan Siti Rihmi Djalilah (hijau) tengah selfie di tengah massa pendukungnya seusai mendaftar di KPUD NTB, Rabu (10/1/2018).KOMPAS.com/Fitri Paslon Zulkieflimansyah dan Siti Rihmi Djalilah (hijau) tengah selfie di tengah massa pendukungnya seusai mendaftar di KPUD NTB, Rabu (10/1/2018).

MATARAM, KOMPAS.com - Beragam cara yang dilakukan paslon untuk menarik perhatian pendukungnya. Mulai dari diarak hingga diiringi musik tradisional.

Seperti yang dilakukan paslon Zulkieflimasyah dan Siti Rohmi Djalilah. Paslon ini memilih selfie dengan pendukungnya pasca mendaftarkan diri di KPU Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/1/2018).

“Ini yang namanya pemimpin zaman now,” teriak para pendukung yang mengerumuni mereka di Jalan Langko Mataram, depan kantor KPU.

Pada para pendukung, Zulkieflimansyah meminta doa. Ia pun berharap warga memilih dirinya dan Rohmi sebagai pemimpin NTB penerus Zainul Majdi. Seperti diketahui, Zainul Majdi merupakan gubernur NTB yang juga adik kandung Rohmi, cawagub Pilkada NTB 2018. 

(Baca juga : Pendaftaran Pilkada NTB, Suhaili-Amin Siap Lawan Narkoba dan Politik Uang )

Di hadapan massa pendukungnya, paslon yang diususng Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat ini mengingatkan, generasi muda NTB harus maju dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya,

“Kami jadi simbolnya. Anak-anak muda di NTB ayo kita sekolah dan tuntut ilmu setinggi-tingginya, agar distribusi harapan mampu mencerahkan masyarakat NTB,” ungkap Zulkieflimansyah disambut teriakan massa.

Dia mengatakan, anak-anak muda NTB banyak yang dikirim sekolah ke luar negeri. Selain agar dunia tahu, hal ini dilakukan agar anak-anak muda NTB meletakkan dunia dalam genggamannya. 

Rohmi kemudian melanjutkan kelantangan Zulkiefli dengan lagu pemenangan mereka.

“Yok kita nyanyi bersama, mana musiknya, dak enak kalo dak pake musik, mana, yok sudah mau magrib ni," ucapnya. Paslon pun bernanyi bersama dengan para pendukungnya. 

Kompas TV Simak perbincangannya dengan Direktur Eksekutif Indo Baromoter, M Qodari.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Kompas TV, Fitri Rachmawati
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM