Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekda Siap Lawan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Bandung 2018

Kompas.com - 10/01/2018, 19:52 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto akan bertarung dengan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pilkada Kota Bandung 2018.

Rabu (10/1/2018) malam, Yossi datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Sukarno-Hatta untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Bandung.

Yossi berdampingan dengan Aries Supriatna dengan dukungan empat partai, yakni PDI-P, NasDem, Hanura, dan PPP.

Disinggung soal pertarungannya bersama Oded, Yossi memilih bersikap santai.

"Saya simpel saja sesuai dengan tagline saya, kita nikmati, kita jalani tidak ada sesuatu (lawan) yang berat, tidak ada yang ringan mengalir saja, jalani saja," ucap Yossi.

(Baca juga : Lawan Petahana, Nurul Arifin Pede Menangi Pilkada Kota Bandung )

Meski menjadi lawan di Pilkada Kota Bandung, Yossi mengaku tetap punya hubungan baik dengan Oded. "Komunikasi dengan Pak Oded baik tidak ada masalah, karena awalnya juga bertetangga," ucapnya.

Prosesi pendaftaran Yossi berjalan lancar. KPU menyatakan berkas pendaftaran sudah lengkap. Ia pun tinggal mempersiapkan diri menjalani tes kesehatan, Kamis (11/1/2018).

"Alhamdulillah sebuah proses sama-sama berdemokrasi. Barusan diputuskan oleh KPU alhamdulillah dinyatakan lengkap. Saya pikir ini patut disyukuri sebagai awal untuk memperjuangkan sesuatu yang jadi harapan kita ke depan," tuturnya.

Di Pilkada Kota Bandung, Yossi membawa tagline 'Bandung Hebring'. Hebring merupakan akronim dari kata Hebat dan Ringkas.

(Baca juga : PDI-P Usung Yossi Irianto pada Pilkada Kota Bandung 2018 )

"Hebat itu takjub, rasa syukur, dengan Bandung yang sudah juara kita akan tingkatkan lagi juara itu. Hingga suatu saat akan muncul dimensi baru bernama Bandung Hebat," ucapnya.

"Ringkas itu lebih kepada simpel, efektif, dan efisien. Kota ingin menjamin suatu pemerintahan yang tidak bertele-tele agar kebutuhan masyarakat jadi konten prioritas," tambahnya.

Kompas TV Ridwan Kamil berpasangan dengan Ruzhanul Ulum.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com