Sekda Siap Lawan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Bandung 2018 - Kompas.com

Sekda Siap Lawan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Bandung 2018

Kompas.com - 10/01/2018, 19:52 WIB
Sekda Kota Bandung Yossi Irianto bersama kader PDI-P Aries Supriatna saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU sebagai syarat untuk maju di Pilkada Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sekda Kota Bandung Yossi Irianto bersama kader PDI-P Aries Supriatna saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU sebagai syarat untuk maju di Pilkada Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto akan bertarung dengan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pilkada Kota Bandung 2018.

Rabu (10/1/2018) malam, Yossi datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Sukarno-Hatta untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Bandung.

Yossi berdampingan dengan Aries Supriatna dengan dukungan empat partai, yakni PDI-P, NasDem, Hanura, dan PPP.

Disinggung soal pertarungannya bersama Oded, Yossi memilih bersikap santai.

"Saya simpel saja sesuai dengan tagline saya, kita nikmati, kita jalani tidak ada sesuatu (lawan) yang berat, tidak ada yang ringan mengalir saja, jalani saja," ucap Yossi.

(Baca juga : Lawan Petahana, Nurul Arifin Pede Menangi Pilkada Kota Bandung )

Meski menjadi lawan di Pilkada Kota Bandung, Yossi mengaku tetap punya hubungan baik dengan Oded. "Komunikasi dengan Pak Oded baik tidak ada masalah, karena awalnya juga bertetangga," ucapnya.

Prosesi pendaftaran Yossi berjalan lancar. KPU menyatakan berkas pendaftaran sudah lengkap. Ia pun tinggal mempersiapkan diri menjalani tes kesehatan, Kamis (11/1/2018).

"Alhamdulillah sebuah proses sama-sama berdemokrasi. Barusan diputuskan oleh KPU alhamdulillah dinyatakan lengkap. Saya pikir ini patut disyukuri sebagai awal untuk memperjuangkan sesuatu yang jadi harapan kita ke depan," tuturnya.

Di Pilkada Kota Bandung, Yossi membawa tagline 'Bandung Hebring'. Hebring merupakan akronim dari kata Hebat dan Ringkas.

(Baca juga : PDI-P Usung Yossi Irianto pada Pilkada Kota Bandung 2018 )

"Hebat itu takjub, rasa syukur, dengan Bandung yang sudah juara kita akan tingkatkan lagi juara itu. Hingga suatu saat akan muncul dimensi baru bernama Bandung Hebat," ucapnya.

"Ringkas itu lebih kepada simpel, efektif, dan efisien. Kota ingin menjamin suatu pemerintahan yang tidak bertele-tele agar kebutuhan masyarakat jadi konten prioritas," tambahnya.

Kompas TV Ridwan Kamil berpasangan dengan Ruzhanul Ulum.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X