PDI-P Usung Yossi Irianto pada Pilkada Kota Bandung 2018

Kompas.com - 05/01/2018, 22:20 WIB
Ketua umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk pilgub mendatang di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018). Terdapat cagub dan cawagub untuk lima provinsi yang disiapkan, antara lain provinsi Sumatera Utara, Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara. MAULANA MAHARDHIKAKetua umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk pilgub mendatang di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018). Terdapat cagub dan cawagub untuk lima provinsi yang disiapkan, antara lain provinsi Sumatera Utara, Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara.
|
EditorErwin Hutapea

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P secara resmi mengumumkan tokoh yang bakal diusung dalam ajang Pilkada Kota Bandung 2018. Nama Sekda Kota Bandung Yossi Irianto telah ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P sebagai bakal calon wali kota Bandung.

“Surat rekomendasi untuk Pilwalkot Bandung tadi subuh sudah sampai di Bandung. Yang akan didukung adalah Yossi (Irianto) sebagai calon wali kota,” kata Ketua (DPD) PDI-P TB Hasanudin saat ditemui di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).

Selain bakal calon wakil wali kota, PDI-P juga menunjuk kadernya, Aris Supriatna, sebagai bakal calon wakil wali kota Bandung mendampingi Yossi.


“Aris sebagai calon wakil wali kota (Bandung). Insya Allah menang,” ujar TB Hasanudin.

Baca juga: Minggu, PDI-P Umumkan Cagub di Jabar dan Jateng

Dia menambahkan, PDI-P telah sepakat bersama tiga partai politik lainnya untuk mengusung pasangan Yossi-Aris pada Pilkada Kota Bandung yang digelar bersamaan dengan Pilkada Jawa Barat 2018.

“Total koalisi ada empat partai. Besok akan kami umumkan,” ucapnya.

Untuk menyosialisasikan pasangan Yossi-Aris, DPC PDI-P Kota Bandung akan menggelar Rakercabsus pada Sabtu (6/1/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X