Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum Hanura: Ridwan Kamil Konsisten dan Tak Mudah Tergiur Kekuasaan

Kompas.com - 07/01/2018, 21:47 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) optimistis duet Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dapat menang di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Kelebihan Ridwan Kamil menurut OSO, karena dia terbukti konsisten mengemban amanah dan tak mudah tergiur iming-iming kekuasaan.

Menurut OSO, ujian itu pernah dilalui Ridwan Kamil sebelumnya. Sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pernah diminta menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, tapi Ridwan Kamil tidak mau karena tugasnya di Bandung belum selesai.

Sosok pemimpin seperti inilah yang menurut OSO diperlukan oleh Jawa Barat, karena konsisten dan tidak tergiur iming-iming kekuasaan.

"Kedua orang inilah pilihan terbaik untuk warga Jawa Barat," ucap OSO seperti dikutip dari siaran pers tim media Ridwan Kamil, Minggu (7/1/2018).

OSO mengatakan, sejak awal Hanura memang berkomitmen untuk total mendukung pasangan Ridwan dan Uu. Bahkan OSO pun mengaku bakal ikut turun tangan membantu berkampanye.

"Kita konsisten dengan pilihan ini, dan hari ini keputusan tersebut sudah final. Tidak mungkin berubah kecuali oleh Tuhan" ungkapnya.

Baca juga : Empat Partai Resmi Usung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 

Sementara itu, Ridwan Kamil bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh partai pendukung.

"Kepercayaan ini mahal, dalam politik. Oleh karena itu, dengan adanya kepercayaan ini, saya bersyukur, dan akan membawa cita-cita pembangunan yang akan disampaikan oleh Ketum Hanura, untuk membangun Indonesia, menjaga Pancasila dan visi misi Hanura yang akan kita coba realisasikan," tuturnya.

"Insya Allah karena saya dari kota dan Pak Uu mewakili masyarakat desa, akan memudahkan masyarakat saat sosilisasi nanti," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com