Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Akan Fokus di Perkotaan, Uu Fokus di Program Desa

Kompas.com - 07/01/2018, 21:07 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ridwan Kamil akhirnya resmi berduet dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di Pilkada 2018 mendatang. Ridwan menilai, gabungan dirinya dengan Uu akan memperkuat visi dan misi yang mereka tawarkan kepada warga Jawa Barat. 

Uu Ruzhanul, memurut Ridwan Kamil, cocok dikolaborasikan dengan konsepnya yang sudah teruji di perkotaan. 

"Kang Uu fokus pada program desa yang menjadi pengalamannya, bersinergi dengan saya yang banyak di perkotaan. Kombinasi kota dan desa yang real, karena dua- duanya kepala daerah. Bisa melengkapi untuk diyakini oleh pemilih,” ujarnya.

Sementara itu, Uu mengatakan siap untuk bersafari untuk memperkuat dukungan. 

Baca juga : Maju Pilkada Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Jual Pengalaman

"Semua wilayah akan saya prioritaskan untuk saya datangi bersama Kang Emil. Tidak ada daerah yang diprioritaskan atau ditinggalkan, semua akan kami datangi," kata Uu. 

Ridwan Kamil menuturkan, penetapan Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakilnya diambil dalam rapat tertutup yang dihadiri petinggi partai koalisi (NasDem, PPP, PKB, dan Hanura) di Jakarta.

"Saya ditelepon oleh sekjen PDI-P, bahwa PDI-P punya pertimbangan sendiri. PDI-P mengusung sendiri kadernya. Sementara koalisi sudah mufakat dengan pasangan Emil-Uu," kata Ridwan melalui siaran persnya, Minggu (7/1/2018).

Baca juga : Serahkan SK Dukungan ke Ridwan Kamil-Uu, Nasdem Yakin Menang

Setelah resmi bersanding dengan Uu, Ridwan saat ini tengah bersafari untuk mengambil materi untuk disertakan dalam proses pendaftaran ke KPU.

"Itu yang dijadikan kemufakatan. Dijadwalkan hari ini kita mengisi formulir untuk kemudian didaftarkan ke KPUD," kata Emil, sapaan akrabnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com