Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di Survei Elektabilitas, Ridwan Kamil Tidak Mau Takabur

Kompas.com - 07/01/2018, 19:41 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama cawagub Uu Ruzhanul Ulum optimistis bisa menang dalam Pilkada Jawa Barat.

"Saya optimistis (menang). Kalau mau pintar, bergaul dengan orang pintar. Kalau mau kreatif bergaullah dengan orang kreatif. Kalau mau optimis, bergaulah dengan Ridwan Kamil. Insya Allah optimis," ujar Kamil di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Optimisme Ridwan Kamil itu muncul lantaran seluruh hasil survei menempatkan dirinya pada posisi elektabilitas tertinggi di antara sejumlah tokoh yang bertarung di Pilkada Jabar.

"Per hari ini, survei (elektabilitas Ridwan Kamil) 43 persen," ujar dia.

Meski demikian, pria yang masih menjabat Wali Kota Bandung tersebut tidak mau takabur. Dia dan Uu akan tetap waspada sambil bekerja keras agar menang dalam pesta demokrasi serentak ini.

"Melawan pasangan lain ya tetap kerja keras, saya enggak mau takabur, hanya minimal startnya lumayan. Saya fokus di daerah-daerah yang saya belum dikenal, Pak Uu belum dikenal. Tetap akan melelahkan pasti," ujar Kang Emil.

Selain itu, RIdwan Kamil akan menyosialisasikan program-program kerja ke masyarakat. Menurut dia, dirinya dan Uu merupakan pasangan yang lengkap lantaran memiliki keahlian masing-masing.

"Saya walikota, Pak Uu bupati fokus di desa sehingga kalau digabungkan, kami banyak solusi dan pengalaman yang mudah-mudahan disukai rakyat Jabar," ujar Emil.

Diketahui, pasangan Emil-Uu didukung empat partai politik untuk maju di Pilkada Jabar, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com