Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Sebut Sinyal Kuat jika Ikut Pilkada Sumut 2018

Kompas.com - 26/12/2017, 18:06 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membenarkan adanya sinyal kuat DPP PDI Perjuangan menugaskan dirinya untuk maju di Pilkada Sumatera Utara 2018.

Hal itu dia sampaikan kepada sejumlah wartawan usai melakukan pertemuan internal dengan pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun di Simalungun Room, Siantar Hotel, Pematangsiantar, Selasa (26/12/2017) siang.

"Saya ke sini selain silaturahim, rekreasi dan juga agenda partai," katanya didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar, Timbul Lingga dan Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun, Maha Darma Saragih.

Menjawab wartawan soal namanya disebut sebagai kandidat calon Gubernur Sumut pada Pilkada Sumut 2018, Djarot membenarkan.

Menurut Djarot, sedang ada pembahasan di DPP partai bahwa dia mendapat tugas di Sumut.

"Guna memastikan itulah juga saya turun ke mari. Apakah benar ada radar kuat itu. Dua hari di sini, alhamdulillah, saya rasakan sinyal itu kuat," terangnya.

Baca juga : Saya Yakin 75 Persen Djarot Jadi Calon Gubernur Sumut dari PDI-P

Djarot kemudian menyebut, melihat respons pengurus dan kader partai selama di Sumut, ada kerinduan untuk bergairah kembali dalam Pilkada 2018 sebagai jarak antara ke Pilpres 2019.

Usai dari Kota Pematangsiantar, Djarot direncanakan ke Parapat, Danau Toba dan akan meninggalkan Sumut melalui Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

Kompas TV Djarot meminta publik memberi kesempatan bagi Anies - Sandi untuk bereskan masalah Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com