Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Dukungan Golkar, Emil Dardak Intens "Promosi" ke Akar Rumput

Kompas.com - 23/12/2017, 23:43 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) 2018 Emil Elestianto Dardak yang mendampingi Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi berkelanjutan dengan Partai Golkar.

Hal itu terus dilakukan, supaya partai berlogo pohon beringin tersebut dapat mendukung mereka berdua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mendatang, selepas suksesi kepemimpinan Partai Golkar dari Setyo Novanto kepada Airlangga Hartanto.

"Kami sudah menyampaikan kepada para sesepuh, para senior, dan pimpinan partai (Golkar), termasuk Bu Khofifah sendiri. Menurut beliau-beliau, termasuk dari internal Partai Golkar, wacana itu bisa dilontarkan siapa saja. Tapi sampai sekarang, belum ada perkembangan yang menuntut saya menindaklanjuti itu," ucap Emil saat menghadiri haul Pondok Pesantren Bumi Aswaja di Gresik, Sabtu (23/12/2017) petang.

Baca juga : Ke Gresik, Emil Dardak Gencar Perkenalkan Diri sebagai Cawagub Jatim


Sambil mengikuti perkembangan dukungan Partai Golkar terhadap dirinya dan Khofifah, Emil mengakui bahwa ia lebih intens untuk 'turun gunung' guna memperkenalkan diri kepada para calon pemilih secara langsung.

"Sekarang apa yang sudah kita dapatkan secara positif harus dilanjutkan, termasuk ke akar rumput. Dan itu perintahnya ke saya (dari Khofifah dan tim pemenangan). Maka kemarin juga saya menghadiri acara MKGR (Musyawarah Kerja Gotong Royong), dan sebelumnya AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia), dan di situ komitmen serta konsoliditas sayap partai sangat kuat," jelasnya.

Sedangkan saat ditanyakan mengenai kemungkinan dukungan dari partai lain kepada dirinya dan Khofifah di Pilkada Jatim 2018 mendatang, Emil mengatakan, terus mengupayakan.

Baca juga : Pilgub Jatim, Golkar Sarankan Khofifah Tinjau Ulang Emil Dardak

"Insya Allah ada, PAN (Partai Amanat Nasional) dan Gerinda, semoga saja. Saya akan coba mengupayakan, kebetulan satu konsolidasi waktu di Trenggalek (saat pemenangan Emil menjadi Bupati)," tutur suami Arumi Bachsin ini.

Dengan melihat perkembangan yang ada, Emil menyatakan, semakin optimistis dalam menatap pilihannya untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018 mendampingi Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com