Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Golkar Tolak Penyandingan Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil

Kompas.com - 22/12/2017, 15:25 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Para kader Golkar di daerah menolak wacana penyandingan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018. 

"Kami para pejuang kader Golkar di akar rumput yang ada di Jabar tidak sepakat dengan pernyataan Nusron Wahid yang menyatakan Kang Dedi akan dipasangkan dengan Ridwan Kamil," jelas Wawan Dios, Panglima Komando Strategis Laskar Astra Jingga Jabar, saat dihubungi Jumat (22/12/2017).

Laskar Astra Jingga merupakan wadah para kader Golkar akar rumput dari seluruh daerah di Jabar. Selama ini, Laskar Astra jingga telah mensosialisasikan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur dari Partai Golkar dalam Pilkada Jabar. 

"Kang Dedi harus jadi gubernur, tidak ada pilihan lain. Kita telah lama mensosialisasikan di kampung-kampung tempat tinggal para kader Laskar Astra Jingga," jelas Wawan.

(Baca juga : Diminta Golkar Berpasangan dengan Dedi Mulyadi, Ini Tanggapan Ridwan Kamil )

Wawan melihat, figur Dedi Mulyadi menjadi gambaran utuh dari kader Golkar Jabar. Dedi dinilai tidak pernah lelah berkarya dan bekerja untuk kebesaran Partai Golkar. Bahkan bupati Purwakarta itu selalu memerhatikan rakyat kecil.

"Saya jadi kader Golkar sejak tahun 1985, belum pernah menemukan figur pemimpin seperti Dedi Mulyadi di Golkar," tuturnya.

Untuk Pilkada Jabar, Wawan meminta DPP Golkar memerhatikan etika dan nurani dalam berpolitik. DPP jangan hanya memerhatikan logika politik. 

"Kang Dedi juga mengajarkan kita untuk tidak mengemis rekomendasi dari DPP saat DPP merekomendasikan Ridwan Kamil," ucapnya.

(Baca juga : Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018 )

Karena itu, Wawan berharap, DPP bisa mempertimbangkan aspirasi kader di daerah agar Dedi Mulyadi bisa dicalonkan menjadi gubernur, bukan wakil gubernur. Apalagi sampai menjadi wakil Ridwan Kamil.

"Beliau layak jadi gubernur, karena jadi guru politik kami dan juga komandan panutan para kader di daerah," tegas Wawan.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Pilkada wilayah Jawa Sumatera DPP Partai Golkar, Nusron Wahid mengumumkan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Pilkada Jabar diberikan kepada Dedi Mulyadi.

Langkah ini diambil setelah sebelumnya DPP Partai Golkar di bawah ketua umum yang baru mencabut rekomendasi untuk Ridwan Kamil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com