Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada NTT, 3 Partai Dukung Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi

Kompas.com - 20/12/2017, 17:50 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tiga partai secara resmi mendukung Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada NTT 2018. 

Tiga partai tersebut yakni Nasional Demokrat (NasDem), Golongan Karya (Golkar), dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dukungan tiga partai itu, disampaikan saat deklarasi paket dengan tagline "Victory Joss" di Lapangan Sitarda Lasiana, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Rabu (20/12/2017) sore.

Bentuk dukungan diberikan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) partai pendukung yang diserahkan langsung Ketua DPD Nasdem NTT Jacky Uly, Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena, dan perwakilan dari Partai Hanura.

(Baca juga : Pilkada NTT, PDI-P Usung Marinus Sae-Emilia Nomleni )

Selain penyerahan SK, dukungan tiga partai disampaikan dalam bentuk penyataan sikap yang dibacakan pengurus Partai Golkar yang juga Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno.

Pantauan Kompas.com, hadir dalam acara deklarasi itu, Pengurus DPP Nasdem Hayono Isman, Sekjen DPP Nasdem Johnny Plate, dan anggota DPD RI Andre Garu.

Hadir juga sejumlah bupati di NTT. Seperti Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Bupati Rote Ndao Leonard Haning, Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu, dan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

Acara deklarasi tersebut dimeriahkan artis Dewi Persik, Mario Klau, serta Ivan Nestorman.

Kompas TV Ridwan Kamil menanggapi rencana PPP mencabut dukungan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com