Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Gerindra Usung Esthon-Rotok untuk Pilkada NTT

Kompas.com - 11/11/2017, 17:19 WIB
Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra sekaligus Koordinator Pemenangan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Pius Lustrilanang menegaskan, Partai Gerindra berkoalisi dengan PAN mengusung pasangan Esthon Foenay dan Christian Rotok sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023.

Hal ini ditegaskan Pius kepada Kompas.com di ruang kerja camat Kota Komba di Waelengga, Sabtu (11/11/2017) seusai sosialisasi keluarga berencana saat reses di Kabupaten Manggarai Timur.

Lustrilanang yang juga anggota DPR RI komisi IX dari Daerah Pemilihan NTT ini mengatakan, Partai Gerindra mengutamakan kader partai yang maju pada Pilkada NTT 2018 mendatang.

Selain itu, Lustrilanang menjelaskan, untuk Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai Timur dan Sikka tetap mengusung kader Gerindra dengan koalisi partai lainnya.

Untuk Kabupaten Manggarai Timur dibutuhkan dua kursi lagi demi mengusung kandidatnya. Saat ini, Partai Gerindra yang mengusung Anton Dergong berpasangan dengan Kasmir Don memiliki empat kursi di DPRD Manggarai Timur.

Baca juga : Maju ke Pilkada NTT, Calon Independen Harus Miliki 272.300 Pendukung

Saat sosialisasi itu, Lustrilanang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur, Fridus Jiman yang juga salah satu pimpinan DPRD Manggarai Timur bersama dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manggarai Timur Anton Dergong dan Camat Kota Komba Herman Jebarus.

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler versi KompasTV hari ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com