Djarot: Sebelum Hari Natal, Pasti PDI-P Sudah Umumkan... - Kompas.com

Djarot: Sebelum Hari Natal, Pasti PDI-P Sudah Umumkan...

Kompas.com - 07/12/2017, 21:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

KUPANG, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ingin mengusung calon gubernur atau wakil gubernur yang merupakan kader partai.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat ketika ditanyakan soal bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang akan diusung PDI-P.

"Ketika ada kader yang diusung maka akan ada semangat gotong royong," kata Djarot ketika ditemui di Sekretariat DPD PDIP NTT, Kamis (7/12/2017).

Menurut Djarot, bakal calon yang diusung harus berasal dari kader sehingga terwujud soliditas di internal partai.

"Bagaimana pun juga kita harus perhatikan kader. Dalam pilkada tentu kader diakomodasi dengan alasan bahwa kalau ada kader, pasti partai solid serta kalau ada kader, gotong royong juga muncul," kata Djarot.

(Baca juga: Djarot Syaiful Hidayat Jadi Plt Ketua PDI-P Kalimantan Timur)

Mantan Gubernur DKI ini mengatakan, semua pertimbangan itu akan dirumuskan dalam rapat pleno sebelum DPP PDI-P memutuskan paket.

Ditanyai bahwa pendaftaran hanya tinggal satu bulan, Djarot mengatakan, PDI-P akan mengumumkannya segera.

"Sebelum Hari Raya Natal, pasti kita sudah umumkan," ujarnya.

 

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com, Kamis (7/12/2017), dengan judul: Djarot Bilang Harus Ada Kader Yang Diusung PDIP dalam Pilgub

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM