Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Dampak Gunung Agung, PT KAI Siapkan Kereta Tambahan

Kompas.com - 29/11/2017, 20:58 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) IX Jember, Jawa Timur, menyiapkan dua rangkaian kereta tambahan, untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang pascaerupsi Gunung Agung di Karang Asem, Bali.

Manager Humas PT KAI Daops IX Jember, Luqman Arif menjelaskan, penambahan rangkaian itu dilakukan untuk memberikan pelayanan angkutan bagi masyarakat. Terutama ketika Bandara Ngurah Rai ditutup seperti kemarin.

“Dua kereta tambahan itu merupakan rangkaian KA jenis premium dengan jumlah 1.280 tempat duduk,” jelasnya, Rabu (29/11/2017).

Saat ini, rangkaian kereta tambahan itu sudah siap di Stasiun Banyuwangi baru. Kereta tersebut siap dijalankan kapanpun, terutama saat terjadi penumpukan penumpang. “Kereta tambahan ini direncakan akan melayani relasi Banyuwangi-Surabaya,” katanya.

(Baca juga : Gunung Agung Meletus, Pengungsi Mencapai 43.358 Jiwa )

Luqman berharap, dengan antisipasi tersebut, masyarakat yang akan kembali ke daerahnya, tidak lagi terganggu akibat erupsi Gunung Agung.

“Kami berharap dengan upaya ini, masyarakat tidak lagi kebingungan moda transportasi yang akan mereka gunakan, untuk ke daerah asalnya,” tutupnya. 

Kompas TV Menurut wapres, Bali akan terpukul di sektor pariwisata.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com