Titiek Soeharto: Sebagai Anak Tentara Saya Siap Membenahi Golkar - Kompas.com

Titiek Soeharto: Sebagai Anak Tentara Saya Siap Membenahi Golkar

Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono
Kompas.com - 25/11/2017, 17:02 WIB
Titiek Soeharto Saat menyerahkan Bantuan kepada masyarakat desa Pengkol, Nglipar, GunungkidulKOMPAS.com/Markus Yuwono Titiek Soeharto Saat menyerahkan Bantuan kepada masyarakat desa Pengkol, Nglipar, Gunungkidul

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau dikenal Titiek Soeharto mengaku siap jika nanti dipilih sebagai ketua umum.

"Insya Allah kalau memang dibutuhkan saya tentunya sebagai anak tentara dan salah satu putri pendiri Golkar siap," katanya kepada wartawan usai menyerahkan bantuan di desa Pengkol, Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (25/11/2017).

Hal itu diucapkannya karena melihat gejolak di dalam Partai Golkar yang tidak kunjung selesai setelah ketua umumnya, Setya Novanto, ditahan KPK lewat kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Bukan berminat, saya tergerak memperbaiki Golkar," ucapnya.

(Baca juga : Kader Golkar Pecah Suara Soal Setya Novanto)

Saat ini, semua orang hanya terlihat prihatin namun tidak memperhatikan keberlangsungan partai berlambang beringin itu.

"Ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama karena bisa mempengaruhi citra partai golkar. Kita harus memikirkan Golkar ke depan," katanya.

Kendati demikian, ia menghormati keputusan rapat pleno yang memutuskan mempertahankan Setya Novanto dan mengangkat Idrus Marham sebagai Plt Ketua Umum.

Dalam rapat pleno itu juga diputuskan bahwa nasib Novanto akan diputus setelah praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017). Namun, ia berharap ada ketua umum baru sebelum akhir Desember 2017.

"Kita hormati keputusan pleno, toh praperadilan kan tanggal 30 (November), kita harapkan Desember sebelum pergantian tahun sudah Munaslub dan sudah memiliki ketua umum yang baru, bisa membawa Golkar lebih baik," katanya.

Kompas TV Menurut Dave, jika kalah dalam praperadilan nanti, Novanto akan dengan legawa melepaskan jabatannya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Yogyakarta, Markus Yuwono
EditorDiamanty Meiliana

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM