Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Azwar Anas Beri "Bocoran" Materi Kampanyenya pada Pilkada Jatim

Kompas.com - 17/11/2017, 21:42 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil gubernur Jatim, Abdullah Azwar Anas, memberi sedikit bocoran materi kampanye pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Azwar Anas pada Pilkada Jatim 2018.

Materi kampanyenya itu tidak lain adalah program inovasi yang sukses diterapkannya di Banyuwangi selama dia menjabat sebagai bupati.

"Inovasi-inovasi itu selama ini telah membawa kebaikan meski ada kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi,” kata Bupati Banyuwangi ini saat mengisi seminar di kampus Universitas Airlangga, Surabaya, Jumat (17/11/2017).

Dia mencontohkan, program “Rantang Kasih” berupa pemberian makanan bergizi gratis setiap hari kepada warga miskin, kerja sama dengan Go-Jek untuk pengantaran obat warga sakit, jemput bola warga sakit, hingga beasiswa Banyuwangi Cerdas yang telah menguliahkan 700 anak muda Banyuwangi ke berbagai kampus di Indonesia.

Inovasi baru yang sedang dikembangkan Anas di Banyuwangi adalah biaya pengganti warga miskin yang menunggu keluarganya di rumah sakit. "Berapa hari dia menunggui keluarganya di rumah sakit, kami ganti per hari Rp 25.000-Rp 50.000 per hari,” ujar Azwar Anas.

Baca juga: Azwar Anas: Kampanye Politik Harus Dibangun dengan Gembira

Dia mengakui bahwa inovasi-inovasi yang membawa kebaikan itu akan menjadi materi kampanye pasangan Gus Ipul - Azwar Anas pada Pilkada Jatim tahun depan.

"Konten detailnya tentu rahasia, tapi materi itu di antaranya yang akan kami sampaikan kepada publik," ucap dia.

Pada Pilkada Jatim 2018, Anas berpasangan dengan Gus Ipul yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur. Pasangan ini diusung oleh partai pemenang dan runner-up Pileg Jatim 2014, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Kompas TV Usai dicalonkan, Khofifah menyatakan terima kasihnya kepada Partai Nasdem karena telah mempercayakan dirinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com