Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Zumi Zola Kagum Lihat Pelaminan Kahiyang-Boby

Kompas.com - 08/11/2017, 16:38 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Gubernur Jambi Zumi Zola mengagumi pelaminan di pesta pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Pelaminan yang digunakan Kahiyang-Boby dihiasi sayuran dan buah-buahan.

"Pelaminannya dihiasi dengan sayur dan buah-buahan. Pernah lihat di mana coba pelaminan seperti itu. Ini putri dari presiden, lho," kata Zumi.

Zumi menangkap kesan itu pernikahan Kahiyang-Boby berlangsung sederhana dan dekat dengan masyarakat. Tak hanya itu, pernikahan putri semata wayang presiden itu juga mengangkat perekonomian warga.

Baca juga : Rommy Sebut Kahiyang-Bobby Pasangan Nusantara

Pengantin Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.Fabian Januarius Kuwado Pengantin Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.
"Kami tadi berbincang dengan para gubernur dan menyampaikan hebat sekali konsepnya serta antusias masyarakat. Hal ini menunjukkan Presiden Jokowi dekat dengan masyarakat," kata Zumi.

Baca juga : Bersalaman dengan Ribuan Orang, Apa Kata Kahiyang?

Bagi Zumi, pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat dan tulus. Untuk itu bagaimana melibatkan masyarakat.

"Dan di situ saya melihat di media bagaimana acara ini sederhana dan perekonomian masyarakat itu juga banyak dilibatkan," kata Zumi.

Baca juga : Wapres JK: Pernikahan Kahiyang Berlangsung Sederhana

Suami istri Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu diapit kedua orangtua masing-masing berpose dalam acara resepsi pernikahan keduanya di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Suami istri Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu diapit kedua orangtua masing-masing berpose dalam acara resepsi pernikahan keduanya di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com