Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rommy Sebut Kahiyang-Bobby Pasangan Nusantara

Kompas.com - 08/11/2017, 13:49 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romy) menyebut Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution merupakan pasangan nusantara.

"Menurut saya ini pasangan-pasangan nusantara. Karena berasal dari dua budaya luhur di Indonesia, Jawa dan Batak," kata Romy seusai keluar dari gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017).

Prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi tersebut, kata Romy, juga berlangsung khidmat.

"Pak Jokowi menyampaikan ahlun nikahnya juga mantap. Mas Bobby juga sangat yakin, dan semua kiai yang ada di sana (Graha Saba Buana) langsung menyampaikan sah tanpa ditanya," beber Romy.

Romy kagum dengan dekorasi Jawa klasik yang digunakan dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby sangat artistik, bersahaja dan tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada Mas Bobby dan Mbak Kahiyang atas pernikahannya. Semoga menjadi sakinah, mawaddah dan warrahmah. Punya banyak anak yang saleh dan salehah, dan berguna bagi nusa dan bangsa," jelasnya.

Baca juga : SBY Siapkan Kado untuk Kahiyang-Bobby

Sementara kedatangannya dalam acara pernikahan Kahiyang dan Bobby, Romy memakai beskap khas Yogyakarta warna hijau.

Kompas TV Bobby Nasution resmi menikah dengan Kahiyang Ayu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com