Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Novanto atas Pernikahan Kahiyang-Bobby: Sederhana, tetapi Sarat Makna

Kompas.com - 08/11/2017, 13:15 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Ketua DPR Setya Novanto bersama istri, Deisty Astriani Tagor, menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017) pagi.

Setelah mengikuti akad nikah dan ijab kabul, Novanto menyatakan terkesan dengan acara mantu Presiden yang digelar secara sederhana.

"Saya melihat beliau (Jokowi) memberikan sesuatu yang sederhana, tetapi sarat dengan makna. Makna itu sangat baik bagi budaya Solo," ujar Novanto kepada wartawan, Rabu.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, acara perkawinan Kahiyang-Bobby indah dan penuh karisma. Apalagi, berbagai prosesi acaranya mengikuti budaya Jawa.

"Saya mendoakan Presiden dan Ibu berbahagia karena putrinya telah mendapatkan jodoh yang betul-betul jodoh pilihannya," kata Novanto.

Novanto mengatakan, selama prosesi tersebut, ia khusyuk memberikan doa.

Ketua DPR RI Setya Novanto (kiri) bersama istrinya Deisty Astriani Tagor keluar dari gedung pernikahan Putri Presiden Jokowi di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017) siang.KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI Ketua DPR RI Setya Novanto (kiri) bersama istrinya Deisty Astriani Tagor keluar dari gedung pernikahan Putri Presiden Jokowi di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017) siang.
Sebelumnya, dua mantan presiden RI, yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri, tiba di lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan lainnya.

Para tamu tiba di lokasi gedung pernikahan untuk menyaksikan akad nikah Kahiyang-Bobby yang akan berlangsung pukul 09.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com