Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Siap Serahkan SK Dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil

Kompas.com - 06/11/2017, 17:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menegaskan, dirinya siap untuk menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil sesuai mandat DPP Partai Golkar. 

"Nanti akan kita serahkan dan pasti akan mengundang langsung Ridwan Kamil karena itu kewajiban sebagai institusi dan kewajiban sebagai ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat," kata Dedi di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Senin (6/11/2017).

Dedi menambahkan, SK tersebut akan diserahkan tidak hanya kepada Ridwan Kamil. Menurut dia, Daniel Muttaqien juga akan diundang dalam penyerahan SK tersebut. 

"Dua-duanya kita undang. Kalau perlu kita buat acara curah gagasan dan kita akan mengundang 6.000 pimpinan desa agar bisa mendengar curhatan para pimpinan desa," akunya. 

(Baca juga : Sikap Dedi Mulyadi terkait Dukungan Golkar ke Ridwan kamil)

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi saat menyambut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di kantor DPD Golkar Jabar, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/11/2017).Kompas.com/ Putra Prima Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi saat menyambut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di kantor DPD Golkar Jabar, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/11/2017).
Namun hingga kini, Dedi mengaku belum menerima SK dukungan untuk Ridwan Kamil dari DPP Partai Golkar. "DPP belum menyerahkan SK-nya dan DPD juga belum menerima SK-nya. Mungkin kita akan serahkan sebelum pendaftaran, bisa November atau Desember," jelasnya. 

Dedi menjelaskan, seluruh DPD tingkat kabupaten/kota se-Jabar memahami tujuan dan keputusan DPP Partai Golkar dalam hal mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Saya mengajak semua DPD Partai Golkar mulai dari DPD tingkat I sampai pimpinan desa memahami keputusan ini tidak merugikan Partai Golkar yang sudah berat perjalanannya," tandasnya. 

Kompas TV Dedi Mulyadi adalah ketua DPD Golkar Purwakarta. Namun, untuk Pilgub Jabar, DPP Golkar mendukung Ridwan Kamil.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com