Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Masuk Jurang Sedalam 150 Meter di Garut, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 05/11/2017, 17:10 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Mobil Toyota Avanza bernomor polisi D 1541 SAH jatuh ke jurang sedalam sekitar 150 meter di Jalan Raya Cikajang Bungbulang, Kampung Halimun, Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Minggu (5/11/2017) siang. Dua orang tewas akibat kejadian tersebut.

"Jurangnya dalam, sekitar 150 meter, saat kejadian cuaca hujan dan kabut, sekarang evakuasi masih dilakukan cuaca masih hujan dan berkabut,” ujar Kepala Polsek Pakenjeng AKP Taka saat dihubungi, Minggu.

Taka menjelaskan, mobil yang melaju dari arah Pakenjeng menuju Garut itu diduga hilang kendali sehingga masuk ke jurang. Saat itu, cuaca  hujan.

Taka mengatakan, korban yang pertama kali ditemukan oleh aparat dan warga adalah sopir mobil tersebut. Sementara satu orang lainnya ditemukan di dasar jurang yang juga sungai bersama mobil yang telah rusak berat.

Baca juga: Kecelakaan Tol Paspro Makan Korban, Bisakah Waskita Dipidana?

“Yang ditemukan pertama sopirnya karena nyangkut di pepohonan, dan sudah dibawa ke puskesmas, yang kedua ditemukan sekitar pukul 14.00,”  kata Taka.

Taka mengatakan masih melakukan identifikasi terhadap korban kecelakaan. Namun, keduanya dipastikan masih warga Kecamatan Pakenjeng. Meski demikian, dirinya belum menerima laporan nama dan alamat lengkap korban.

“Saya masih nunggu laporan identitas korban, masih orang Pakenjeng,” katanya.

Dihubungi terpisah, Danramil Pakenjeng Kapten Infanteri Samud mengungkapkan, korban pertama yang ditemukan atas nama Mohammad Nur Hakeki (20), warga Kampung Cihareuday, Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng.

Korban ditemukan telah meninggal dan langsung dibawa ke puskesmas. Sementara satu orang korban lainnya masih diidentifikasi.

Baca juga: Firasat Terakhir Ayah Sebelum Putrinya Tewas dalam Kecelakaan Bus di Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com