Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Teman Sekelas Kahiyang Semasa di SDN Mangkubumen Kidul

Kompas.com - 02/11/2017, 19:26 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu selalu membuat kejutan kepada teman-temannya satu kelas semasa duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Putri semata wayang orang nomor satu di Indonesia itu menempuh pendidikan dasar di SDN Mangkubumen Kidul No 16, Jalan Dokter Moewardi No 52 Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

"Kocak ya. Kadang-kadang teman satu kelas itu pada diam, tahu-tahu dia (Ayang) nyeletuk apa sehingga di kelas jadi ramai," kata Alfia Eki (26), teman satu kelas Kahiyang di SDN Mangkubumen Kidul No 16 Solo kepada Kompas.com di Solo, Kamis (2/11/2017).

Eki mengungkap, Ayang dikenal sebagai teman yang memiliki kepribadian sederhana, supel, dan selalu mengikuti pelajaran di kelas dengan baik. Meski sekarang menjadi anak presiden, tidak ada perubahan sedikitpun pada diri Ayang.

"Ayang itu orangnya baik, nggak neko-neko. Selalu konsentrasi saat mendengarkan pelajaran yang disampaikan oleh Bapak/Ibu guru di kelas," jelas Eki, warga Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

(Baca juga : 2 Perempuan Ini Terkejut Terima Undangan Pernikahan Kahiyang)

Kahiyang Ayu dan Bobby menghadiri pernikahan penyanyi Vicky Shu dan Ade Imam di Candi Borobudur, Magelang,  Sabtu (23/9/2017) malam. KOMPAS.com/Ika Fitriana Kahiyang Ayu dan Bobby menghadiri pernikahan penyanyi Vicky Shu dan Ade Imam di Candi Borobudur, Magelang, Sabtu (23/9/2017) malam.
Eki juga mengenal kebaikan ayahanda Ayang ketika masih satu kelas di SDN Mangkubumen Kidul No 16. Ia mengaku sering diantarkan pulang ke rumah karena orang tuanya telat menjemput ke sekolah.

"Dulu sebelum Pak Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan Presiden saya selalu diajak pulang bareng ke rumahnya karena orangtua saya telat jemput. Saya di sana sampai sore baru kemudian diantarkan pulang ke rumah oleh Pak Jokowi dan Ayang," kenang pegawai The Sunan Hotel Solo.

Kini Kahiyang akan menikah dengan lelaki pujaan hatinya, Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November 2017. Pernikahan Kahiyang dengan Bobby akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto Sumber, Kecamatan Banjarsari.

"Saya berdoa semoga besok pada saat resepsi berjalan lancar. Menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah," katanya.

Kompas TV Penyelesaian kursi pun diprioritaskan, sehingga pada Senin, 6 November sudah dapat diantar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com