Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandu Pernikahan Kahiyang-Boby, Presiden Jokowi Sewa 5 MC Asli Solo

Kompas.com - 01/11/2017, 13:30 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Jokowi memakai jasa lima master of ceremony (MC) senior asli Solo untuk memandu jalannya proses pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Afif Bobby Nasution.

Kelima MC itu memiliki masing-masing tugas dalam memandu acara rangkaian prosesi adat jawa, ijab kabul hingga malam resepsi yang digelar mulai Selasa (7/11/2017) pagi.

Kelima MC itu yakni Widarsih Suranto, Umijatsih, Slamet Aby, Sari Nugraha dan Taufiq.

Widarsih Suranto akan memandu acara siraman dan malam midodaren. Slamet Aby pemandu akad nikah. Umijatsih memandu acara panggih (pertemuan) antara Kahiyang dan Boby usai akad nikah.

Sementara acara siraman pengantin putra dan resepsi pernikahan dipandu dua penyiar senior RRI Solo, Taufiq dan Sari Nugraha.

"Saya diberikan kepercayaan keluarga Presiden Jokowi untuk memandu acara adat siraman dan malam midodareni di rumah pengantin putri (Kahiyang). Acara siraman akan digelar Selasa (7/11/2017) pagi," kata Widarsih kepada wartawan di Gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Rabu ( 1/11/2017) siang.

Baca juga : 50 Abang Becak Penarik Tamu Pernikahan Kahiyang-Boby Diperiksa Kesehatan

Senada dengan Widarsih, Slamet Aby menyatakan mendapat mandat dari keluarga Presiden Jokowi untuk memandu jalannya acara akad nikah pasangan Kahiyang Ayu dan Muhammad Afif Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017) pagi.

"Saya mendapatkan tugas untuk memandu acara akad nikah ijab kabulnya," jelas Slamet.

Umijatsih mengatakan, ia akan memandu acara setelah akad nikah berupa panggih (pertemuan) antara mempelai putri dan putra.

Baca juga : Rias Kahiyang, Perias Solo Ini Lakukan Ritual Khusus

Taufiq Widodo mendapatkan tugas memandu acara siraman pengantin putra (Boby) di Hotel Alila, Selasa (7/11/2017) dan resepsi pernikahan bersama rekan kerjanya, Sari Nugraha.

Kompas TV Tiga Berita Terpopuler 31 Oktober 2017
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com