Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Sejumlah Ulama Dukung Daniel Dampingi Ridwan Kamil

Kompas.com - 02/11/2017, 14:24 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah ulama di Jawa Barat mendukung penuh keinginan Daniel Muttaqien Syafiuddin menjadi calon wakil gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. Mereka menilai Daniel bisa menjadi wadah aspirasi para umat muslim di Jawa Barat.

Pimpinan Ponpes Hidayatul Faizien yang berlokasi di Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, KH Ceng Mimar Hidayatulloh mengungkapkan, Daniel berpengalaman dalam bidang pemerintahan. Selain itu, Daniel merupakan keturunan ulama besar yang ada di Jabar.

"Jadi, Daniel ini adalah cicit dari KH Abdul Manan yang merupakan kiai besar di Indramayu dan beliau sangat dikenal sampai keluar daerah lainnya," katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (2/11/2017).

(Baca juga : Uu Ruzhanul dan Daniel Mutaqien, Siapa Paling Tepat Dampingi Ridwan Kamil?)

Dalam kesempatan tersebut dia mendoakan supaya keinginan Daniel menjadi Wakil gubernur Jabar dilancarkan.

"Kita doakan supaya nanti lancar ke depannya. Mudah-mudahan cicit dari kiai ini (Daniel Muttaqien) bisa memimpin Jawa Barat," katanya.

Kompas TV Partai Golkar membantah adanya surat dari DPP terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com