Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Sebut Golkar Sodorkan Daniel Mutaqien Jadi Calon Wakil

Kompas.com - 26/10/2017, 12:38 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ridwan Kamil mengaku telah dihubungi Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid terkait rencana dukungan untuk Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Emil itu tak menjelaskan kapan ia dihubungi Nurdin Halid.

Secara singkat, sambung Emil, Nurdin Halid menyatakan Golkar siap mendukung dirinya dengan syarat ia mau dipasangkan dengan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin yang merupakan anak dari mantan ketua DPD Jabar, Irianto MS Syafiuddin (Yance).

"Singkatnya menyerahkan dukungan. Hanya Golkar punya syarat wakilnya dari Golkar Pak Daniel," ungkap Emil saat ditemui di Jalan Ibrahim Adjie, Kamis (25/10/2017).

(Baca juga : Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Mengaku Dihubungi Nurdin Halid)

Namun, Emil belum memberikan jawaban. Sebab hal tersebut mesti dikomunikasikan dengan partai koalisi.

"Sama seperti PPP (yang meminta) wakilnya dari PPP. Itu yang kami harus silaturahmikan dulu. Ini informasinya kan baru sehari dua hari, beri waktu untuk mengkomunikasikan dengan Nasdem, PKB, PPP, kira-kira baiknya gimana," ungkapnya.

Selain itu, Emil belum memberi respons banyak sebelum ia mendapat surat resmi dari Partai Golkar terkait rencana dukungan tersebut.

(Baca juga : Golkar: Kalau Survei Ridwan Kamil Tertinggi, Kami Bisa Dukung Dia)

"Berbeda dengan partai lain yang sudah terlihat, terpegang, dan diterima suratnya. Kalau betul via telepon dan aslina itu ada alhamdulillah berarti menambahi jumlah koalisi saya," jelasnya. 

Kompas TV Partai Golkar membantah adanya surat dari DPP terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com