Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS "Keukeuh" Dorong Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar

Kompas.com - 26/10/2017, 07:57 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar, Oded M Danial mengatakan, hingga saat ini PKS masih tetap keukeuh mendorong Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu untuk berkontestasi di Pilkada Jawa Barat 2018.

Sejauh ini, kata Oded, pihak partai belum memberikan rekomendasi nama lain selain Syaikhu.

"Kalau kita di daerah ketika sudah ada keputusan seperti itu ya kita mengamalkan kebijakan itu, kita yang di daerah nurut sama pusat. Selama belum ada perubahan dari pusat ya kita amalkan, prinsipnya begitu," ujar Oded, Rabu (25/10/2017).

Oded menuturkan, petinggi partai masih tetap melakukan sosialisasi pasangan setelah poros koalisi PKS-Gerindra yang mengusung Deddy Mizwar dan Syaikhu pecah.

"Tentang PKS, konstelasinya masih tetap seperti itu sebelum ada keputusan dari pusat saya kira tetap sosialisasi tentang pasangan," ujar Wakil Wali Kota Bandung itu. 

(Baca juga : Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu)

Dinamika politik Pilkada Jawa Barat terus berkembang. Setelah Ridwan Kamil mendapat dukungan dari PPP, giliran Deddy Mizwar yang telah dideklarasikan bakal diusung PAN.

Pasca-bubarnya koalisi dengan Gerindra, pergerakan politik PKS tampak pasif. Namun, Oded membantah jika partainya terkesan gamang menentukan kandidat bakal calon gubernur.

"Tidak ada yang gamang kok, dinamika hal yang wajar tetapi yang jelas tidak ada yang kegamangan," ungkapnya. 

Kompas TV Partai Amanat Nasional mendeklarasikan dukungannya kepada Deddy Mizwar sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com