Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Setuju Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu, Gerindra Sebut PKS Tetap Teman Koalisi

Kompas.com - 03/08/2017, 17:40 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono membenarkan pihaknya masih belum sejalan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam hal mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Baca juga: Partai Gerindra Belum Sepakat Usung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu 

Meski demikian, Ferry memastikan bahwa hubungan antara kedua partai masih baik dan hampir dipastikan tetap berkoalisi pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Baik-baik saja. Itu biasa, dinamika politik. Tetapi yakinlah, bagi Partai Gerindra bahwa PKS adalah teman koalisi, teman seperjuangan yang sudah teruji," ujar Ferry di Hotel Aston, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (3/8/2017).

Ferry menambahkan, keputusan siapa yang akan didukung oleh Partai Gerindra dalam Pilkada Jawa Barat 2018 nantinya akan ditentukan oleh Prabowo Subianto.  

"Pendaftaran resmi oleh parpol untuk pilgub akan dilakukan awal Januari 2018, rasanya sekarang masih proses. Ketika di tengah itu ada dinamika, menurut saya harus ditanggapi baik oleh kita," ujarnya.

Baca juga: Dedi Mulyadi Sebut Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu Perpaduan Dua Wakil

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengatakan, hingga saat ini, Partai Gerindra masih memegang teguh hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang menunjuk dirinya sebagai bakal calon yang akan dimajukan di Pilkada Jabar 2018.

"Artinya secara mekanisme partai Rapimda menjadi keputusan dan komitmen kuat Partai Gerindra untuk tetap kita laksanakan, dan pada saat hasil Rapimda itu merekomendasikan nama saya. Tapi saya sedang menjalankan amanah partai dulu," ujarnya. 

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com