Pilkada Jabar, Saikhu Yakin Dipasangkan dengan Deddy Mizwar - Kompas.com

Pilkada Jabar, Saikhu Yakin Dipasangkan dengan Deddy Mizwar

Kompas.com - 04/10/2017, 09:25 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan tak percaya informasi pembatalan dukungan DPD Partai Gerindra, usai mengujungi Pondok Pesantren Alfattah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (12/9/2017). Dia masih memegang komitmen ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. KOMPAS.com/ Muhamad Syahri Romdhon Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan tak percaya informasi pembatalan dukungan DPD Partai Gerindra, usai mengujungi Pondok Pesantren Alfattah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (12/9/2017). Dia masih memegang komitmen ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

CIREBON, KOMPAS.com - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu masih yakin akan bersanding dengan Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat 2018. Ia pun optimistis pasangan Demiz-Saikhu masih diusung Gerindra dan PKS.

"Saya masih tetap memegang komitmen Pak Prabowo, yaitu mengusung saya dan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar," kata Syaikhu di Cirebon, Selasa (3/10/2017).

Dia menanggapi santai isu Partai Gerindra menarik dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar dengan dirinya. Ia malah yakin akan tetap dipasangkan dengan Deddy Mizwar dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Dia mengatakan, kabar terbaru yang diterimanya, tidak ada perubahan mengenai komposisi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PKS dengan Gerindra.

(Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu)

Syaikhu menilai, apa yang timbul di DPD Partai Gerindra, hanya masalah komunikasi. Namun untuk keputusan, tetap akan berpegang teguh pada keputusan pimpinan tertinggi Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Hanya pak Prabowo yang bisa menarik dan mencabut dukungan kepada kami," tuturnya.

Sampai sekarang, pihaknya masih berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Bahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai lainnya sebagai upaya memenangkan Pilkada Jabar.

Karena, sambung Syaikhu, dukungan dari dua partai sudah mencukupi. Namun konteks Pilkada itu memenangkan. Untuk itu pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai.

Syaikhu juga mengaku, komunikasi yang terjalin dengan Deddy Mizwar masih intens. Karena itu, banyaknya isu terkait pencalonan Deddy Mizwar dengan calon lainnya tidak dianggap serius Wakil Gubernur Jabar tersebut.

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar

EditorReni Susanti
SumberAntara
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM