Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Saikhu Yakin Dipasangkan dengan Deddy Mizwar

Kompas.com - 04/10/2017, 09:25 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu masih yakin akan bersanding dengan Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat 2018. Ia pun optimistis pasangan Demiz-Saikhu masih diusung Gerindra dan PKS.

"Saya masih tetap memegang komitmen Pak Prabowo, yaitu mengusung saya dan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar," kata Syaikhu di Cirebon, Selasa (3/10/2017).

Dia menanggapi santai isu Partai Gerindra menarik dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar dengan dirinya. Ia malah yakin akan tetap dipasangkan dengan Deddy Mizwar dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Dia mengatakan, kabar terbaru yang diterimanya, tidak ada perubahan mengenai komposisi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PKS dengan Gerindra.

(Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu)

Syaikhu menilai, apa yang timbul di DPD Partai Gerindra, hanya masalah komunikasi. Namun untuk keputusan, tetap akan berpegang teguh pada keputusan pimpinan tertinggi Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Hanya pak Prabowo yang bisa menarik dan mencabut dukungan kepada kami," tuturnya.

Sampai sekarang, pihaknya masih berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Bahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai lainnya sebagai upaya memenangkan Pilkada Jabar.

Karena, sambung Syaikhu, dukungan dari dua partai sudah mencukupi. Namun konteks Pilkada itu memenangkan. Untuk itu pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai.

Syaikhu juga mengaku, komunikasi yang terjalin dengan Deddy Mizwar masih intens. Karena itu, banyaknya isu terkait pencalonan Deddy Mizwar dengan calon lainnya tidak dianggap serius Wakil Gubernur Jabar tersebut.

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com