Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Gratis Siap Layani Warga Surabaya Lewat 112

Kompas.com - 24/10/2017, 13:54 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kota Surabaya punya 8 armada mobil ambulans gratis untuk warganya. Mobil-mobil yang disimpan di sejumlah titik tersebut siap meluncur kapan saja jika dibutuhkan. Mobil ambulans itu kini bisa dipanggil via 112.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan, ambulans tersebut tidak hanya untuk mengangkut pasien sakit, tapi juga untuk mobil jenazah. "Jika untuk mengangkut pasien sakit, dilengkapi petugas medis," katanya, Selasa (24/10/2017).

Mobil-mobil ambulans itu, sambung dia, dalam posisi standby di sejumlah lokasi. Di wilayah barat di Kantor Kecamatan Tandes, di wilayah selatan di Kecamatan Wonokromo, di wilayah timur di Griya Wreda di kawasan Manyar Kertoarjo.

Sementara di wilayah utara di parkiran Komplek Wisata Religi Sunan Ampel. Satu lagi di tengah kota berada di Balai Kota Surabaya.

(Baca juga : Pemkab Lampung Utara Kini Sediakan Layanan Ambulans Gratis)

Mobil-mobil tersebut, sambung Fikser, disediakan gratis untuk warga Kota Surabaya. "Warga yang memanfaatkan harus menunjukkan kartu identitas warga Surabaya," ucapnya.

Jika sebelumnya pemanggilan ambulans gratis melalui nomor telepon Dinas Sosial, saat ini bisa dihubungi melalui command center di nomor telepon 112.

"Warga hanya menyebut nama pasien dan alamat lengkap, maka mobil ambulans akan meluncur ke lokasi," jelasnya. 

Kompas TV Serangan teror terjadi di kawasan Westminster, London, dekat gedung Parlemen Inggris
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com