Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ingin Ganti Nama, Aril Piterpen Kini Ingin Bertemu Ariel Noah

Kompas.com - 19/10/2017, 10:17 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Siswa kelas 4 SDN 1 Kedungringin Kecamatan Muncar Kabupaten yang memiliki nama unik Aril Piterpen ingin bertemu langsung dengan Ariel, vokalis band Peterpan yang sudah berganti nama Noah.

Hal tersebut diungkapkannya ketika dihubungi Kompas.com Rabu (18/10/2017). Sebelumya, bocah laki-laki yang lahir di Banyuwangi pada 16 Juni 207 tersebut sempat mengaku ingin ganti nama karena namanya sering dijadikan bahan gurauan temannya.

"Sekarang kan sudah besar jadi enggak usah ganti nama. Kalau bisa ketemu sama Arielnya langsung," katanya sambil tertawa.

Dia berkata sejak nama lengkapnya diketahui banyak orang, banyak wartawan yang mencarinya. Selain itu jika bertemu orang ada yang menyapanya dan mengajaknya foto bersama. "Ini Aril ya, foto sama Aril. Awalnya malu tapi sudah nggak lagi sekarang," ucap dia.

Baca juga: Dinamai Aril Piterpen, Bocah Ini Minta Ganti Nama...

Sementara itu Wiji, ibu kandung Aril mengaku sengaja memberi nama anak bungsunya Aril Piterpen karena dia adalah penggemar berat vokalis yang memiliki nama lengkap Nazril Ihham tersebut.

"Memang ibu ngefans ama Ariel. Pas Ariel sama grupnya Peterpan konser di Banyuwangi, ibu pingin lihat tapi lahiran akhirnya anaknya dikasih nama Aril Piterpen," kata ibu tiga anak tersebut.

Dia mengaku ingin ketemu langsung dengan vokalis yang berwajah tampan tersebut dengan membawa anak bungsunya.

"Saat dikasih nama Aril, anaknya sempat minder. Sering digoda, 'Aril kapan konser'. Tapi sekarang sudah enggak. Maunya sih anak saya jadi penyanyi tapi nggak mau dia katanya mau jadi pemain sepak bola saja," kata perempuan yang tinggal di wilayah pesisir Pantai Muncar tersebut.

Nama Aril Piterpen sempat viral didunia maya pada awal tahun 2016 ketika salah seorang girunya mengunggah nama Aril di buku induk. Ejaan Aril memang ditulis dengan kata "Aril" dan bukan "Ariel" seperti ejaan yang dipakai penyanyi Nazril Irham (Ariel). Peterpan pun ditulis dengan ejaan "Piterpen".

"Saya juga kaget pas memeriksa buku induk dan menanyakan ke ibunya Aril, takut salah tulis. Ternyata, memang gitu namanya, termasuk ejaannya," kata Imam Mahrus, salah satu guru Aril.

Sehari-hari, menurut Imam, Aril belajar dan bermain seperti teman-teman lainnya. "Ya, seperti pada umumnya anak-anak. Dia suka main bola dan memang suka guyon anaknya," kata dia.

Baca juga: Andy Go To School Juga Beri Nama Unik untuk Anaknya

Menurut Imam, selain Aril Piterpen, sekolahnya juga pernah memiliki siswa yang bernama Iwan Fales yang lulus pada tahun 1996.

"Saya percaya kalau orangtua ngasih nama dengan banyak harapan baik untuk anak-anaknya, termasuk juga Aril. Semoga dia sukses, terkenal, dan berkarya seperti Ariel yang di Jakarta," kata Imam.

Kompas TV Gus Ipul menilai Azwar Anas sebagai bupati yang punya banyak prestasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com