Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengeboran Minyak Tempat Tewasnya 3 Personel Brimob Dijaga Ketat

Kompas.com - 11/10/2017, 14:39 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

BLORA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat di kawasan eksplorasi pengeboran sumur minyak Blok Trembul, di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2017).

Hal ini dilakukan setelah tiga personil Brimob Pati, Polda Jateng ditemukan meregang nyawa di lokasi tersebut, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, sejak pagi hingga siang, polisi nampak berjaga-jaga di beberapa titik lokasi, mulai dari jalan sebelum masuk lokasi hingga pintu masuk pengeboran sumur minyak peninggalan Belanda.

Aktivitas keluar masuk pekerja masih berlangsung. Namun keamanannya diperketat. 

(Baca juga: Tiga Personel Brimob Tewas Tertembak di Lokasi Pengeboran Minyak)

Di pintu masuk, aparat kepolisian bersenjata lengkap terlihat berjaga. Tidak sembarang orang diperbolehkan masuk, kecuali pekerja. Nampak pula sejumlah kendaraan dinas dari kepolisian keluar masuk lokasi pengeboran minyak.

"Tidak bisa masuk mas. Langsung saja tanya ke Polda Jateng," kata seorang personel Kepolisian yang berjaga di pintu masuk pengeboran minyak.

Di luar pintu masuk pengeboran minyak, warga terlihat berkerumun. Mereka berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Pastinya kami takut setelah kejadian itu. Yang kami takutkan itu adanya peluru nyasar. Sejak semalam warga memang tidak bisa masuk ke lokasi kejadian. Lokasinya masuk ke dalam, di pos tengah," kata Rusdiyat (36), warga Desa Karangtengah.

(Baca juga: Kronologi Penembakan Tiga Personel Brimob yang Tewas di Lokasi Pengeboran Minyak)

Kapolsek Ngawen, AKP Yulianto menjelaskan, hari ini polisi berencana menggelar rekonstruksi atau olah TKP ulang di lokasi kejadian. Langkah ini diupayakan untuk lebih memperkuat data-data yang dikumpulkan.

"Semalam kondisi gelap, jadi rekonstruksi perlu dilakukan. Kepolisian memperbanyak penjagaan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan," kata Yulianto.

Untuk diketahui, tiga personil Brimob Pati, Polda Jateng ditemukan meregang nyawa di lokasi pengeboran sumur itu. Berdasarkan informasi, malam itu ketiganya diduga terlibat cekcok hingga berujung kematian.

Ketiga Brimob yang meninggal dunia yakni Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyanto (35), dan Brigadir Kepala Bambang Tejo.

Kompas TV Korban tewas seusai mengantar dan bertemu dengan orang tua calon istrinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com