Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Tembak 2 Rekannya hingga Tewas, Anggota Brimob Bunuh Diri

Kompas.com - 11/10/2017, 10:09 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

BLORA, KOMPAS.com - Tiga personel Brimob Pati, Polda Jateng, ditemukan tewas di lokasi pengeboran sumur minyak Blok Trembul di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan informasi, malam itu ketiganya diduga terlibat cekcok hingga berujung kematian. Ketiga Brimob yang meninggal dunia yakni Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyanto (35) dan Brigadir Kepala Bambang Tejo.

Pelakunya diduga adalah sesama anggota Brimob yang bertugas saat itu. Pelaku diduga menyebabkan dua personel Brimob lainnya tewas di lokasi kejadian tertembus peluru. Setelah mengeksekusi kedua rekannya, pelaku diduga mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Saat itu, personel Brimob yang melaksanakan pengamanan berjumlah 6 orang. Adapun 2 orang melaksanakan izin dan 4 orang berada di tempat. Saat berjaga mereka dilengkapi senjata laras panjang jenis AK 101.

Sesuai keterangan saksi-saksi, di antaranya Redi, karyawan GSS Giken Sakata Singapura, pada pukul 18.30 WIB terdengar suara berondong tembakan. Redi kemudian mencoba mendekat ke TKP untuk memastikan apa yang terjadi.

Setelah sampai di TKP, Redi melihat 1 orang yang diduga anggota Brimob tergeletak di depan tenda pengamanan Brimob di jalan. Redi kemudian menghubungi personel polsek serta Koramil Ngawen.

Saksi lainnya, Brigadir Slamet, anggota Brimob Pati menuturkan, pada pukul 18.30 WIB pada saat sedang mandi dia mendengar suara tembakan beruntun.

Baca juga: Kronologi Penembakan Tiga Personel Brimob yang Tewas di Lokasi Pengeboran Minyak

Brigadir Slamet mencoba keluar dari kamar mandi untuk menghampiri sumber suara. Saat itu, Brigadir Slamet diperintahkan oleh Brigadir Kepala Bambang Tejo untuk meninggalkan tempat, menyelamatkan diri.

"Benar kronologinya seperti yang ramai diberitakan itu. Kami masih dalami kasus ini. Hari ini akan kami rilis di Mapolda Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (11/10/2017).

Baca juga: Tiga Personel Brimob Tewas Tertembak di Lokasi Pengeboran Minyak

Kompas TV Peluru Senjata Tajam Brimob Disimpan di Mabes TNI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com