Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Mencekam di Malam Penembakan Anggota Brimob, Suara Tembakan Beruntun Bikin Warga Merinding

Kompas.com - 11/10/2017, 11:38 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

BLORA, KOMPAS.com - Malam itu adalah momen yang mencekam sekaligus tak terlupakan bagi warga sekitar lokasi pengeboran sumur minyak Blok Trembul, di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga terkejut sekaligus merinding mendengar bunyi bising bak suara petasan yang meletus berkali-kali. Bahkan saat itu beberapa detik langit yang semula gelap berubah warna menjadi terang.

"Bunyinya seperti petasan tapi diberondong. Tiga kali kami mendengar suara gaduh itu sehabis maghrib? Pertama dor dor dor dor, lalu beberapa saat suara itu dipercepat seperti rentetan tembakan yang dibarengi nyala seperti kembang api di langit. Setelah itu 3 menit kemudian ada bunyi lagi dor dor dor dor," kata Ikroji (50), warga Desa Karangtengah, saat ditemui KOMPAS.com, Rabu (11/10/2017).

Menurut Ikroji, sejumlah warga yang berani lantas mendekat ke sumber suara yang diyakini berada di lokasi pengeboran sumur minyak setempat. Hanya saja, saat itu warga yang berupaya masuk untuk memastikan tidak diperbolehkan masuk oleh petugas yang berjaga.

"Suasana mencekam. Sejumlah warga yang takut berjaga di rumah. Mereka takut ada peluru nyasar. Kami yang penasaran mendatangi lokasi, namun tidak diperbolehkan. Saat itu banyak petugas. Kami hanya berkumpul di luar area pengeboran," ucap Ikroji yang rumahnya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi pengeboran sumur minyak.

(Baca juga: Kronologi Penembakan Tiga Personel Brimob yang Tewas di Lokasi Pengeboran Minyak)

Menurut Ikroji, pengerjaan eksplorasi pengeboran sumur minyak berlangsung aman dan kondusif sejak lebaran 2017. Warga pun mulai diselimuti perasaan khawatir pasca-kejadian yang menewaskan tiga personel Brimob semalam.

"Semoga kejadian ini adalah yang terakhir. Karena semula aman-aman saja. Kami berharap? polisi segera mengusut tuntas kasus ini dan menjamin tak terjadi kejadian serupa," pungkasnya.

(Baca juga: Kapolda: Motif Penembakan Anggota Brimob di Blora Diduga Masalah Pribadi)

Tiga personel Brimob Pati Polda Jateng ditemukan tewas akibat diduga tertembak di kawasan pengeboran sumur minyak Blok Trembul, Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017)? malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketiganya diketahui satu rekan bertugas yang melakukan pengamanan di sumur minyak peninggalan Belanda tersebut.


 

Kompas TV Peluru Senjata Tajam Brimob Disimpan di Mabes TNI
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com