Di Depan Jokowi, Ganjar Cerita Repotnya Punya Jalan Tol Terindah - Kompas.com

Di Depan Jokowi, Ganjar Cerita Repotnya Punya Jalan Tol Terindah

Kontributor Ungaran, Syahrul Munir
Kompas.com - 25/09/2017, 18:31 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Senin (25/9/2017) siang.KOMPAS.com/Syahrul Munir Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Senin (25/9/2017) siang.

SALATIGA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memamerkan keunggulan jalan Tol Bawen-Salatiga, khususnya di Gerbang Tol Salatiga dibandingkan jalan tol lainnya di Indonesia kepada Presiden RI Joko Widodo.

Ganjar menyebut, GT Salatiga dengan lanskap Gunung Merbabu merupakan jalan tol terindah di Indonesia bahkan dunia.

"Ini Pak Presiden, tol yang bikin heboh karena pemandanganya yang katanya paling indah sedunia. Kalau tidak ya kita klaim sendiri," kata Ganjar dalam peresmian Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Senin (25/9/2017) sore.

Ganjar menyebutkan, kehebohan tol sepanjang 17,6 kilometer ini tak lepas dari peran media sosial yang membuat viral keindahan GT Salatiga.

(Baca juga: Mendung, Peresmian Tol Bawen-Salatiga Tak Diiringi Keindahan Merbabu)

 

Namun keindahan GT Salatiga ini membawa konsekuensi bagi PT Trans Marga Jateng (TMJ), Pemprov Jateng bersama pihak Kepolisian untuk mengamankan GT Salatiga lebih ketat.

Sebab banyak pengguna jalan tol yang hendak berswafoto. Terutama saat ruas jalan Tol Semarang-Solo seksi III ini dibuka fungsional pada arus mudik dan balik lebaran lalu.

"Waktu Idul Fitri, saya sama pak kapolda harus berjaga-jaga di depan Gerbang Tol ini untuk meminimalisasi orang yang ingin selfie. Kalau ndak, bisa macet di sini," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, jalan Tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga, Senin (25/9/2017) siang diresmikan Presiden Joko Widodo.

Ruas jalan bebas hambatan sepanjang 17,6 kilometer ini, sebelumnya diuji coba secara gratis bagi kendaraan golongan satu non bus dan truk pada 15-22 September 2017.

Kompas TV Pemandangan indah dari lembah hingga persawahan tersaji di ruas jalan tol yang mencapai 17, 6 kilometer.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Ungaran, Syahrul Munir
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM