Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Golkar Dukung Ridwan Kamil, PDI-P Tunggu Kepastian

Kompas.com - 22/09/2017, 12:23 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat hingga saat ini masih menunggu informasi yang valid terkait beredarnya surat keputusan DPP untuk mendukung bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Kita belum tahu validitasnya. Secara formal dan informal, Pak Dedi Mulyadi dan struktur pengurus Partai Golkar juga belum ada informasi kepada kami," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdi Yuhana saat dihubungi, Jumat (22/9/2017).

Abdi mengatakan, PDI Perjuangan menghargai segala keputusan Partai Golkar termasuk jika ingin mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. 

"Karena PDI Perjuangan punya skenario di Pilgub Jabar dan tidak akan terpengaruh dengan manuver partai apapun," ujarnya.

Baca: Golkar Jabar: DPP Tak Mungkin Gegabah Keluarkan Surat Dukungan untuk Ridwan Kamil

Dengan langkah konsolidasi yang dilakukan internal partai, Abdi Yuhana mengatakan, PDI Perjuangan memiliki target untuk menang di Pilkada Jawa Barat 2018.  

Baca: Beredar, Surat Keputusan Golkar Usung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien untuk Pilkada Jabar

"Artinya kami sesungguhnya sudah siap dengan skenario menang, tapi tetap kita menunggu keputusan DPP," ujarnya.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com