Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Tasikmalaya 'Ngebet' Duet dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Kompas.com - 20/09/2017, 13:51 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -  Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengaku memiliki hasrat cukup besar untuk bisa berpasangan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Harapan tersebut dikatakan Uu seusai menandatangani nota kesepahaman kerja sama hibah piranti lunak penunjang kota pintar alias smart city di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Selasa (19/9/2017) malam.  

"Saya berharap bisa disandingkan dengan beliau oleh DPP (PPP)," ucap Uu. 

Uu menjelaskan alasan mengapa dirinya begitu ngebet berpasangan dengan Ridwan Kamil. Itu karena potensi kemenangan yang cukup tinggi di Pilkada Jawa Barat 2018.

(Baca juga: Di Sela Acara Resmi, Bupati Tasik Kembali Dekati Ridwan Kamil untuk Pilkada Jabar)

 

"Beliau sudah populer, program beliau oke. Karena itu saya berharap bisa disandingkan dengan beliau," ungkapnya.  

Uu menambahkan, pertemuannya dengan Ridwan Kamil untuk membahas Pilkada Jawa Barat terbilang cukup intensif. Bahkan, dia mengaku sudah bertemu lebih dari 10 kali dengan orang nomor satu di Kota Bandung itu.

"Yang jelas saya paling intensif dengan beliau," ujarnya.

Meski sudah cukup dekat, Uu mengatakan, keputusan apakah dirinya akan disandingkan dengan Ridwan Kamil hingga saat ini masih belum pasti, menunggu titah dari DPP PPP.  

"Pertemuan memang sudah tidak terhitung. Tapi saya tidak bisa mengatakan pasti atau tidak dengan Ridwan Kamil," ucapnya. 

(Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum Pede Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar)

 

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku terbuka dengan siapapun yang ingin menjalin komunikasi politik dengan dirinya. 

"Kalau mau bergabung dengan saya harus bisa meyakinkan koalisi. Problemnya koalisinya belum terbentuk. Saya sangat terbuka dengan siapapun yang tertarik membangun dengan visi misi yang sama, saya welcome," tutupnya.

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com