Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sela Acara Resmi, Bupati Tasik Kembali Dekati Ridwan Kamil untuk Pilkada Jabar

Kompas.com - 20/09/2017, 07:33 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Bungo, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Tasikmalaya melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama hibah piranti lunak penunjang kota pintar alias smart city di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Selasa (19/9/2017).

Di sela-sela kegiatan, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum kembali mendekati Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akan maju di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Dalam pertemuan empat mata tersebut, Uu mengakui bahwa ia dan Ridwan Kamil membicarakan terkait kemungkinan bergabung untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Tidak bisa dihindari sesama politisi, ada event ke depan pasti dibicarakan masalah itu pencalonan dan lain-lain. Hanya saja tidak etis kalau saya menyampaikan apa yang disampaikan antara saya dengan beliau tentang Pilgub," ujar Uu di Pendopo Kota Bandung, Selasa malam.

Uu menambahkan, pertemuannya dengan Ridwan Kamil untuk membahas Pilkada Jawa Barat terbilang cukup intensif. Bahkan, dia mengakui sudah bertemu lebih dari 10 kali dengan orang nomor satu di Kota Bandung itu.

"Yang jelas saya paling intensif dengan beliau," ujarnya.

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum "Pede" Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Meski sudah cukup dekat, Uu mengatakan keputusan apakah dirinya akan disandingkan dengan Ridwan Kamil hingga saat ini masih belum pasti, menunggu titah dari DPP PPP. 

"Pertemuan memang sudah tidak terhitung. Tapi saya tidak bisa mengatakan pasti atau tidak dengan Ridwan Kamil," tandasnya.

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum Klaim Punya Misi dan Visi Sama dengan Ridwan Kamil

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com