Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Jabar: DPP Tak Mungkin Gegabah Keluarkan Surat Dukungan untuk Ridwan Kamil

Kompas.com - 22/09/2017, 11:24 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara masih belum yakin ihwal terbitnya surat keputusan mengusung bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. 

"Untuk rekomendasi cagub di Jawa Barat, provinsi terbesar di Indonesia ini. Dengan jumlah hampir seperlima pemilih nasional, DPP tidak akan gegabah. Apalagi pilgub saat ini menjelang pileg dan pilpres. Di mana Jawa Barat selalu menjadi barometer secara nasional," kata Iswara saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (22/9/2017).

Iswara menambahkan, Partai Golkar tidak akan sembarangan memberikan dukungan karena penunjukan calon gubernur memiliki mekanisme yang panjang. 

"Tentunya semua pembahasan tentang calon kepala daerah di internal Golkar merujuk kepada juklak DPP Nomor 6 tahun 2016, itu yang kami ikuti, semua tahapannya kami patuhi," ujarnya. 

Baca juga: Beredar, Surat Keputusan Golkar Usung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien untuk Pilkada Jabar

Sampai saat ini, lanjut Iswara, Partai Golkar belum menentukan pilihan kepada siapa dukungan akan diberikan, bahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sekalipun. 

"Kami masih menunggu keputusan resmi yang disampaikan secara resmi. Tentunya semua juga ada mekanismenya," tandas Iswara.

Kompas TV PDI-P dan Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com