Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamar Jadi PSK, Kapolsek Rochana Mengaku Sempat Juga Takut...

Kompas.com - 08/09/2017, 16:44 WIB

PATI, KOMPAS.com - Kapolsek Wedarijaksa AKP Rochana Sulistyaningrum menyamar sebagai pekerja seks komersial (PSK), Rabu (30/8/2017), karena maraknya kasus prostitusi di wilayah hukumnya.

Saat itu, mereka menyasar warung kopi esek-esek di dukuh Rames, Sukoharjo, Wedarijaksa, Pati. Bersama salah satu anggotanya bernama Bripda Mira Indah Cahyani, mereka menyamar sebagai PSK.

"Kami terpaksa menyamar untuk membuktikan kebenaran informasi yang kami terima dari masyarakat. Butuh alat bukti yang cukup untuk meringkus mucikari dan menetapkannya sebagai tersangka," kata Rochana, Kamis (7/9/2017).

Rochana mengaku sempat takut juga dalam menjalankan aksi penyamaran tersebut. Apa yang membuatnya takut?

"Saya sempat takut kalau ada yang mengetahui wajah saya," kata Rochana.

Dia mengakui, aksi itu memang terlalu berisiko. Selain itu, keduanya tidak didampingi oleh polisi laki-laki. Namun, dengan tekad yang kuat, keduanya optimistis aksi penyamarannya bakal berjalan mulus.

(Baca juga: Berantas Prostitusi, Kapolsek Ini Menyamar Jadi PSK)

Penyamaran keduanya dimulai dengan mendatangi sebuah warung kopi yang diduga digunakan praktik prostitusi milik Woro Wiratmi pada pukul 19.00 WIB.

Pemilik warung tersebut merupakan warga Gunungwungkal, Pati. Rochana yang mengenakan daster dan Bripda Mira mengenakan rok mini menawarkan diri untuk menjadi PSK lantaran desakan ekonomi.

Keduanya lalu diterima bekerja menjadi PSK di warung tersebut. Sampai pada akhirnya, keduanya pulang pada pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, Bripda Mira sempat ditawar seorang lelaki hidung belang dengan tarif Rp 350.000 sekali kencan. Namun, dia menolak karena kesepakatan kerja mulai esok hari.

Setelah membuktikan keberadaan praktik prostitusi di warung tersebut, keesokan harinya aparat Polsek Wedarijaksa menggerebek warung tersebut. Si mucikari dibekuk dan sejumlah barang bukti lainnya diamankan.

Berita ini telah tayang di Tribun Jateng, Jumat (8/9/2017), dengan judul: Pakai Rok Mini, Bripda Mira Ditawar Rp 350 Ribu, Begini Kejadiannya . . .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com