Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Berburu Foto, Dua Gadis ABG Diperkosa 2 Orang Selama 3 Hari

Kompas.com - 06/09/2017, 13:27 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Meminta izin mau berburu foto, dua remaja putri di Lampung Timur tidak pulang ke rumah selama tiga hari. Belakangan diketahui, kedua anak baru gede (ABG) itu diperkosa sekelompok pemuda.

Korban berinisial SI (16) dan AI (14), keduanya warga Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Chandra Erlinato mengatakan, pengungkapan kasus pemerkosaan itu berawal dari laporan orangtua korban.

"Anaknya izin mau hunting foto untuk diunggah di akun sosialnya, tetapi tiga hari tidak pulang," kata Yudi, Rabu (6/9/2017).

Polsek terdekat kemudian mengembangkan laporan kehilangan anak tersebut. Hasilnya, kedua gadis remaja itu ditemukan di rumah orang yang tidak dikenalinya di Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur.

Baca juga: Diajak Beli Bakso, Bocah Berusia 10 Tahun Diperkosa di Kebun Sawit

"Menurut keterangan korban, saat sedang hunting foto, ada dua orang mendekati mereka dan mengajak mereka pergi ke suatu tempat," kata Yudi.

Polisi kemudian mengamankan dua pelaku pemerkosaan, yakni DI (19) dan HI (21). Kini kedua tersangka ditahan.

Kompas TV Seorang anak perempuan berusia 12 tahun di Samarinda, Kalimantan Timur, diperkosa oleh 13 sopir angkutan umum.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com