Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditegur karena Lempari Rumah, Dhani Pukul Neneknya hingga Tewas

Kompas.com - 05/09/2017, 10:10 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.comNenek Lasminah (65) warga Dusun Krajan Wetan, Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dilaporkan tewas setelah dianiaya cucunya, Dhani Abu Tholib (22), di kediamannya, Senin (4/9/2017).

"Nenek Lasminah langsung terkapar dan tewas setelah Dhani memukul kepala korban dengan kursi kayu hingga terbelah menjadi dua. Dhani emosi menghabisi neneknya sendiri lantaran tidak terima ditegur usai melempar atap rumah Lasminah dengan batu," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Selasa (5/9/2017) pagi.

Eko menyebutkan,  peristiwa itu bermula saat Lasminah menegur Dhani yang melempari genteng rumahnya dengan batu, Senin (4/9/2017) sore. Sang cucu rupanya tidak terima dengan teguran neneknya itu dan mengejar korban.

"Korban yang lari masuk ke rumah dikejar Dhani. Lantaran pintu dikunci, Dhani mendobrak hingga akhirnya pintu terbuka. Mendapati korban didalam rumah, Dhani langsung memukul kepala Lasminah dengan kursi kayu," kata Eko.

Baca juga: Kabur Setelah Alami KDRT, Nenek dan Cucu Terlantar di Kebun Sawit

Tetangga korban yang mengetahui peristiwa itu langsung mengamankan Dhani. Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Berdasarkan keterangan dari keluarga sebut Eko, Dhani menderita penyakit jiwa yang tak kunjung sembuh. Saat ini Dhani sementara diamankan di Polsek Sine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com