Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang dari Rumah, Nenek Ismilah Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 30/08/2017, 18:36 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com -  Jasad nenek Ismilah (85), ditemukan tewas mengapung oleh dua petani di sungai Pekalongan, Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 30/8/2017). Warga Dukuh Tepeng, Kelurahan Pinggirsari, Kecamatan Ponorogo itu ditemukan tewas setelah menghilang satu hari dari rumahnya.

"Dua petani bernama Agus Suyatno (45) dan Siwuh (40) menemukan jasad korban dalam kondisi tewas mengapung saat mencari ikan di sungai tak jauh dari rumahnya. Sebelum ditemukan tewas, korban sudah meninggalkan rumah sejak kemarin sore," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Rabu (30/8/2017).

Sudarmanto mengatakan, hasil visum dokter tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keterangan dari keluarga, korban sudah pikun lantaran umurnya yang sudah renta.

Menurut Sudarmanto, penemuan mayat nenek Ismilah bermula saat Agus dan Siwuh mencari ikan di sungai. Tak berapa lama kemudian, kedua petani itu melihat sosok jasad manusia mengapung di tengah sungai. Setelah didekati, jasad nenek Ismilah rupanya sudah tidak bernyawa lagi.

Baca juga: Song Seon Mi Mengenang Suaminya yang Tewas Terbunuh

Keduanya lalu melaporkan penemuan mayat kepada warga lainnya untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Dari laporan warga, aparat polisi turun ke lokasi. Bersama warga, jenazah berhasil dievakuasi ke daratan lalu dilakukan visum," ucap Sudarmanto.

Terhadap peristiwa itu, kata Sudarmanto, keluarga sudah menerima kejadian yang menimpa nenek Ismilah sebagai musibah. Usai divisum, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. 

Kompas TV Calon mempelai perempuan, Chatarina Wiedyawati (wiwit) tewas pada Kamis (9/06) di Palembang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com