Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Truk dan 5 Motor Terlibat Tabrakan Beruntun di Bawen, 5 Orang Tewas

Kompas.com - 29/08/2017, 19:08 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

BAWEN, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalan nasional Semarang-Solo tepatnya di kilometer 32 Kelurahan Harjosari Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (29/8/2017).  Kecelakaan karambol ini melibatkan tiga truk dan sedikitnya lima sepeda motor.

Akibat kecelakaan itu sebelas orang dilarikan ke RS Ken Saras.  Berdasarakan data RS Ken Saras terdapat 5 korban tewas. Korban kemungkinan masih bertambah lantaran salah satu truk yang menimpa rumah, yakni truk peti kemas bermuatan sepatu belum bisa diangkat. Selain itu 5 rumah dan beberapa kios rusak parah dalam peristiwa ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Semarang AKP Dwi Nugroho belum bisa memastikan jumlah korban tewas dalam kejadian tersebut.

"Sementara yang sudah dipastikan ada dua, jumlah korban seluruhnya belum bisa dipastikan," katanya seperti dikutip Antara.

Baca juga: Libatkan 11 Kendaraan, Kecelakaan Beruntun di Malang Tewaskan 4 Orang

Sementara seorang saksi di lokasi lokasi kejadian, tepatnya di depan Pabrik PT Apac Inti Corpora (AIC), Bawen, Lina (58) mengaku kaget syok saat melihat sebuah truk tronton melaju ke arah warungnya sekitar pukul 13.45 wib..

"Tiba-tiba duerrrr keras sekali, lalu ada tronton melaju miring dari arah turunan Dolog," kata Lina yang menjual sayur mayur itu.

Hanya hitungan menit truk itu tiba-tiba roboh beberapa meter dari warungnya.  Beruntung, warung sayuran miliknya tidak terkena bodi truk tronton tersebut. Lina pun langsung menjauh dari warungnya.

"Saya lari ke jembatan penyeberangan. Tapi alhamdulillah warung saya selamat," ucapnya.

Hingga berita ini dibuat, di lokasi kejadian proses evakuasi masih berlangsung. Arus lalu lintas sempat macet total selama tiga jam lebih.

Proses evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Thirdy Hadmiarso. Hingga saat ini dilakukan contraflow agar lalu litas tetap bisa berjalan. Polisi menyarankan kendaraan ke arah Semarang atau Solo agar melintas di jalan tol Semarang-Bawen.

Kompas TV Mobil hilang kendali saat mencoba menyalip dan menabrak truk tronton
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com