Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Dosen di Kupang Meninggal saat Acara Wisuda Mahasiswa

Kompas.com - 04/09/2017, 18:32 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Simon Nuhamara. Dosen Program Studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, NTT ini meninggal saat acara wisuda mahasiswa di Grand Mutiara Ballroom.

"Tadinya kita sementara wisuda, beliau (Simon) naik tangga ke lantai dua menuju tempat wisuda. Tiba-tiba beliau langsung kolaps dan jatuh. Ternyata beliau mengalami gangguan kesehatan dan kemudian dibawa ke rumah sakit," kata Yoseph Sinlaeloe, Senin (4/9/2017).

Simon, lanjut Yoseph, kemudian ditolong beberapa mahasiswa dan dosen menuju Rumah Sakit Umum Siloam Kupang. Namun nyawanya tidak terselamatkan.

"Mungkin kena serangan jantung, tapi saya tidak tahu persis karena yang ikut antar ke rumah sakit anak-anak (mahasiswa)," sebut Yoseph.

(Baca juga: Diduga Dikeroyok Temannya, Seorang Santri di Surabaya Meninggal Dunia)

 

Menurut Yoseph, Simon baru dua tahun mengajar program studi biologi di UKAW Kupang. Sebelumnya Simon menjadi dosen di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

"Jenazah beliau saat ini telah disemayamkan di kediaman adik kandungnya di Keluharan Oesapa. Kita merasakan duka mendalam atas meninggalnya beliau. Nanti malam baru kita sama-sama tahu keputusan keluarga seperti apa untuk proses pemakamannya," tutupnya.

Kompas TV Satu dari tujuh koran adalah balita berusia 1,5 tahun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com