Kapal Nelayan Hilang di Perairan Maluku, Tim SAR Kerahkan Pesawat - Kompas.com

Kapal Nelayan Hilang di Perairan Maluku, Tim SAR Kerahkan Pesawat

Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Kompas.com - 30/08/2017, 17:09 WIB
Nelayan tradisional memancing ikan di Laut Seram, sekitar  22 mil laut (40,74 kilometer) dari Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, pada Sabtu (14/1/2017).KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN Nelayan tradisional memancing ikan di Laut Seram, sekitar 22 mil laut (40,74 kilometer) dari Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, pada Sabtu (14/1/2017).

AMBON,KOMPAS.com - Kapal nelayan KM Jora Tiga yang dinyatakan hilang kontak sejak Jumat pekan lalu di perairan Maluku hingga kini masih terus dicari oleh tim SAR gabungan. Proses pencarian terhadap kapal tersebut ikut menggunakan sebuah pesawat milik Bakamla.

Kepala Basarnas Ambon, Setiawan Gerda kepada Kompas.com mengatakan, hingga memasuki hari ketiga pencarian, pihaknya belum juga menemukan kapal tersebut.

“Sampai hari ini belum ditemukan tanda-tanda kapal tersebut,”kata Setiawan via pesan WhatsApp,Rabu (30/8/2017).

Dia menyebutkan, pencarian terhadap kapal nelayan itu melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, dan Bakamla. Hingga saat ini kata dia pencarian masih difokuskan di perairan Seram Bagian Barat yang menjadi lokasi hilang kontak kapal tersebut.

Baca juga: Bupati Flores Timur Bakar 2 Kapal Nelayan yang Terlibat Pengeboman Ikan

“Betul, pencarian sampai hari ketiga ini dilakukan dengan menggunakan pesawat, pencarian difokuskan di perairan Seram Barat,” ujarnya.

Dia berharap operasi pencarian kapal nelayan itu dapat membuahkan hasil dan para nelayan yang ada di dalam kapal tersebut bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

”Terima kasih kami sampaikan kepada Bakamla dan TNI/Polri yang telah membantu pencarian semoga bisa segera ditemukan,” katanya.

Kapal nelayan milik Jonas Noya warga Hative Kecil Kecamatan Sirimau Ambon itu diketahui hilang kontak setelah kapal itu berlayar dari Ambon menuju perairan Seram Bagian Barat sejak Rabu (23/82017). Terakhir pihak kapal itu hilang kontak pada Jumat pekan lalu. 

Kompas TV 16 Kapal Nelayan Hangus Terbakar

PenulisKontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM