Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Rita Bikin Akun Media Sosial untuk Berinteraksi dengan Warga

Kompas.com - 11/08/2017, 07:40 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.com - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari membuka akses di media sosial untuk berdiskusi dengan warga Kalimantan Timur.

Tidak hanya itu, Rita bahkan pernah menyantumkan nomor ponsel di akun Facebook, Twitter dan Instagram miliknya.

"Saya harus bisa ngobrol dengan semua warga saya. Kalau tidak bisa ketemu setiap hari, jadi harus ada akun media sosial untuk berkomunikasi," kata Rita, Jumat (11/8/2017).

Baca juga: Golkar Tunjuk Rita Widyasari sebagai Bakal Cagub Kaltim 2018

Dijelaskan Rita, keterbukaan itu dia dapatkan dari sang ayah, Bupati Kukar terdahulu Syaukani. Menurutnya, selepas tugas kantor, Syaukani akan berkeliling menyambangi warga Kukar di Kota Tenggarong untuk berinteraksi langsung.

"Nah, kalau kayak bapak saya tidak bisa. Bapak itu abis kerja, warganya dicari. Jadi saya buka media sosial sejak dulu, agar semua warga bisa berinteraksi dengan saya," sebutnya.

Rita selalu mengunggah foto-foto kegiatannya. Baru-baru ini, dia menjadi viral dan mendapat banyak dukungan karena dipercaya menjadi bendahara umum Sea Games XXIX Indonesia.

"Pak Jokowi mempercayakan kepada tim CDM yang diketuai Pak Aziz Samsudin dan saya dipercaya menjadi bedahara umum," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Rita Ditunjuk Jokowi Jadi Bendahara Umum SEA Games XXIX

Rita memohon dukungan kepada semua warga Indonesia untuk mendoakan agar para atlet Indonesia mendapat kemenangan sekaligus kado untuk Indonesia di bulan kemerdekaan ini.

"Mari sama-sama berdoa untuk atlet kita, merdeka!" pekik Rita.

Kompas TV Menyelisik Kritikan Komika Acho terkait Pengelolaan Apartemen
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com