Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Rita Ditunjuk Jokowi Jadi Bendahara Umum SEA Games XXIX

Kompas.com - 08/08/2017, 08:33 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari mengaku ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi bendahara umum untuk SEA Games XXIX Indonesia.

"Iya benar jadi bendahara umum, kemarin upacara pelepasan dipimpin Pak Jokowi dan dihadiri Menteri Puan Maharani," kata Rita, Selasa (8/8/2017).

Baca juga: Jokowi, Ping Pong dan Target SEA Games

Tidak hanya menjadi bendahara, Rita bahkan ditugaskan membawakan lagu Indonesia Raya. Di depan Menteri Puan dan tamu kehormatan lain, Presiden Jokowi memercayakan kontingen Indonesia kepada Rita.

"Bapak (Jokowi) bilang jangan khawatir, saya juga bawakan lagu Indonesia Raya, padahal tugas asli bendahara umum," kata Rita tertawa.

Rita meminta dukungan dari warga Indonesia untuk kontingen Indonesia.

"Mohon doa dan dukungan untuk atlet-atlet kita, karena kita Indonesia," sebutnya.

Senin (7/8/2017), Presiden Joko Widodo melepas kontingen SEA Games XXIX Indonesia. Kontingen ini meliputi 870 orang yang terdiri atas 533 atlet, 170 orang pelatih, dan 55 pendukung, serta 122 peserta mandiri yang berada di luar beban target kontingen.

SEA Games XXIX mempertandingkan 38 cabang olahraga, serta memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak dan 529 medali perunggu.

Baca juga: Timnas Garuda Optimistis Taklukkan Thailand dan Vietnam di SEA Games

Kontingen Indonesia rencananya mengikuti 37 cabang olahraga dengan target memperoleh 55 medali emas dan 95 medali perak dari 30 cabang olahraga.

Kontingen Indonesia menargetkan menjadi juara umum di SEA Games XXIX yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompas TV Hasil maksimal yang ditorehkan tim boling Indonesia di Kejuaraan Internasional Hongkong Open menjadi modal berharga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com