4 Remaja Ditangkap Polisi karena Terlibat Curanmor - Kompas.com

4 Remaja Ditangkap Polisi karena Terlibat Curanmor

Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati
Kompas.com - 04/08/2017, 17:39 WIB
Foto ilustrasi borgol. Josephus Primus Foto ilustrasi borgol.

PALU, KOMPAS.com – Enam orang pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor di Kota Palu, Sulawesi Tengah, diringkus polisi. Empat dari enam orang yang diamankan masuk ke kategori anak.

Inisial empat orang anak ini adalah Ha (18), DA (16), MR (17), dan Im alias No (17). Saat ini, keempat anak tersebut meringkuk di sel tahanan Polsek Palu Selatan.

Baca juga: Tersangka Pelaku Curanmor Ditembak karena Melawan Saat Ditangkap

Dari hasil pendalaman polisi, empat remaja ini sudah sering mencuri kendaraan bemotor yang tengah diparkir oleh pemiliknya.

Misalnya Ha. Ia pernah mencuri delapan kali di lokasi berbeda. Lima kali di antaranya mencuri motor.

Sementara pelaku berinisial Im alias No mengakui pernah melakukan pencurian di 15 lokasi.

Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri Makkaraja mengatakan, empat orang anak ini sudah sering mencuri kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Palu Selatan. Namun baru kali ini tertangkap polisi.

“Dari hasil interogasi kami, barang curian itu mereka bawa di wilayah Kabupaten Donggala. Dan di Donggala sudah ada penadahnya,” kata Kapolsek Malsukri, Jumat (4/8/2017).

Penangkapan ini, menurut Kapolsek Malsukri, karena ada pengembangan dari kasus sebelumnya.

Pada 2 Agustus 2017, Polsek Palu Selatan menangkap dua orang asal Donggala yang diduga sebagai penadah. Sementara dari hasil pengembangan tersebut, Polsek Palu Selatan meminta bantuan Tim Khusus Anti Bandit (TKAB) Jatanras Polda Sulawesi Tengah.

Baca juga: Melawan Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Ditembak Mati oleh Polisi

Berdasarkan informasi dari intelijen kepolisian, mereka akhirnya menggerebek sebuah kamar indekos di Jalan Anoa I, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (3/8/2017). Polisi akhirnya menangkap enam orang tersangka curanmor. Kini, para tersangka tinggal menunggu proses hukum selanjutnya.

Kompas TV Kakak Beradik Kompak Jadi "Otak" Curanmor

PenulisKontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM