Main di Pinggir Sungai, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam - Kompas.com

Main di Pinggir Sungai, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 17/07/2017, 22:04 WIB
Petugas SAR Gabungan saat membawa jenazah korban (17/7/2017)Dok. Humas Kantor SAR Pontianak Petugas SAR Gabungan saat membawa jenazah korban (17/7/2017)

SAMBAS, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki, Kevin Panduwinata (7) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di muara Sungai Selakau, tepatnya di perairan Tanjungbatu, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Staf Humas Kantor SAR Pontianak, Untung Supriadi mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal dari laporan yang diterima oleh anggota Satuan Polisi Perairan terkait adanya dugaan seorang anak laki-laki yang tenggelam di sekitar sungai Selakau sekitar pukul 12.10 WIB.

Korban sebelumnya diketahui terakhir bermain di pinggir sungai sejak Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 13.00 WIB dan hingga Senin (17/7/2017) siang belum kembali ke rumahnya.

Mendapatkan laporan tersebut, ujar Untung, satu tim penyelamat dari pos SAR Sintete kemudian diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Tenggelam Saat Berenang di Laut

"Tim memulai pencarian dengan menyisir mulai dari lokasi korban terakhir kali bermain hingga ke hilir sungai," ujar Untung, Senin (17/7/2017) malam.

Setelah melakukan upaya pencarian lebih dari tiga jam, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban. Namun, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga," kata Untung.

Kompas TV 4 Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

 

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorErlangga Djumena

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM