Kapolri Puji Anak Buahnya karena Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Ton - Kompas.com

Kapolri Puji Anak Buahnya karena Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Ton

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 13/07/2017, 15:06 WIB
Kepala Polri Jenderal Pol Tito KarnavianKOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian

SEMARANG, KOMPAS.com - Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian memuji jajarannya karena berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu dari China seberat 1 ton, di Serang, Banten.

"Saya sampaikan apresiasi karena itu cukup besar. Apresiasi kepada tim penangkap," kata Tito, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/7/2017).

Sebagai pucuk pimpinan kepolisian, Tito menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menoleransi upaya penyelundupan narkotika jenis apapun Indonesia. Polisi akan bertindak tegas, termasuk melakukan penembakan terhadap narkoba yang melakukan perlawanan.

"Pokoknya bandar melawan, selesaikan saja. Tidak apa-apa, lanjutkan," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Terungkapnya penyelundupan sabu 1 ton itu, sambung Kapolri, menegaskan bahwa Indonesia masih menjadi surga bagi penyeludupan narkotika jaringan internasional. Oleh karenanya, pihak kepolsian akan terus mengungkap kasus tersebut. 

Baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu dari China

Keberhasilan menangkap itu berkat kerjasama apik dari tim gabungan dari Polda Metro Jaya beserta Polres Depok. Pengungkapan sabu hingga 1 ton itu menjadi yang terbesar di tahun 2017.

Operasi penyelundupan narkoba dilakukan di tepi pantai dekat Hotel Mandalika, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang Kamis dini hari.

Operasi itu berhasil menangkap tiga orang asal China. Satu orang bandar narkoba asal China bernama Lin Ming Hui ditembak mati karena coba melawan polisi saat hendak diamankan petugas.

Sementara dua pelaku lain juga berhasil ditangkap yaitu Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu. Polisi saat ini masih mengejar satu pelaku lain yang masih buron.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorErlangga Djumena
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM