Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sukabumi yang Kulitnya Melepuh Akhirnya Meninggal Dunia

Kompas.com - 12/07/2017, 13:56 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pasien sindrom Stevens-Johnson, Ai Atimah (41) akhirnya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RSUD R Syamsudin, SH Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 06:00 WIB.

"Dikabarkan meninggal dunia tadi pagi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Ritanenny kepada para wartawan, Rabu (12/7/2017).

Ai, warga Kampung Sukasari RT 03/08 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong ini masuk rumah sakit milik pemerintah itu pada Sabtu (8/7/2017). Setelah sebelumnya berobat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Dayeuhluhur.

Almarhumah Ai sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan selanjutnya perawatan ditingkatkan ke ruang Intensive Care Unite (ICU).

Baca juga: Tubuh Warga Sukabumi Ini Melepuh setelah Konsumsi Obat Puskesmas

Dia meyebutkan, kondisi dan tingkat kesadaran Ai sejak Selasa kemarin sudah menurun. Terlebih lagi dalam dua bulan ini, Ai juga sedang menjalani pengobatan penyakit paru.

"Kondisinya sangat berat. Dan daya tahan menurun karena sedang menjalani pengobatan," jelas dia.

Jenazah Ai dibawa menggunakan ambulans dari RSUD Syamsudin ke rumah duka. Jenazah dishalatkan oleh keluarga dan kerabat serta tetangga. Selanjutnya jenazah dimakamkan di taman pemakaman umum (TPU) setempat.

Sementara pihak keluarga tidak berkenan memberikan keterangan terkait meninggalnya Ai kepada awak media. Bahkan seorang anaknya meminta agar para jurnalis tidak mengambil gambar.

Kompas TV Hadapi Ancaman Teror, Anggota Polres Sukabumi Latihan Silat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com